The New York Times Akuisisi Game Puzzle Populer, Wordle

Wordle, sebuah game puzzle yang dapat kalian mainkan di browser dikabarkan telah dibeli oleh pihak The New York Times.

New York Times mengumumkan kesepakatan tersebut pada hari Senin kemarin, dengan mengatakan bahwa mereka telah membayar kreator dari Wordle, Josh Wardle yang merupakan seorang software engineer, untuk mendapatkan hak game tersebut.

NYT Juga mengatakan bahwa game kata yang populer tersebut akan tetap gratis “awalnya” untuk para pemain yang baru memainkannya dan yang sudah pernah memainkannya, namun terdapat kemungkinan bahwa game ini nantinya hanya akan tersedia bagi mereka yang telah berlangganan The New York Times.

Wordle sendiri merupakan sebuah game puzzle yang meminta para pemain untuk menebak secara benar sebuah kata yang memiliki luma huruf. Setiap tebakan yang salah berpotensi untuk memberikan sejumlah petunjuk baru untuk kata yang benar dengan menggunakan sistem blok berwarna. “New York Times Games memainkan peran besar pada awal game ini,” ujar Wardle dalam pernyataan, “jadi langkah ini terasa alami bagi Saya.”

Wardle sebelumnya mengatakan kepada reporter NYT bahwa ia dan partner-nya memasuki game kata seperti teka-teki silang NYT, dan Spelling Bee pada saat pandemi COVID.

Wordle sendiri awalnya diterbitkan pada bulan Oktober tahun lalu, dimana terdapat 90 pengguna yang memainkan game tersebut pada tanggal 1 November. Kini terdapat jutaan orang yang memainkan game tersebut, dan bahkan telah melahirkan berbagai klon di perangkat Android maupun iOS.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More