Dev Elden Ring Mendapatkan Tekanan Tambahan Karena Demon’s Souls

Director dari game Elden Ring, Hidetaka Miyazaki belum lama ini mengatakan bahwa game remake Demon’s Souls untuk konsol PlayStation 5 telah membuat timnya mendapatkan tekanan tambahan untuk meningkatkan grafis dari game mereka yang akan hadir.

Game yang dirilis bersamaan dengan perilisan konsol PlayStation 5 dari Bluepoint merupakan salah satu game yang mendapatkan rating paling tinggi di tahun 2020, dan telah mendapatkan berbagai pujian atas visual yang disuguhkan game tersebut, dimana banyak yang menganggap telah membuat standar baru untuk game konsol next-gen.

Berbicara dengan majalah Edge, yang saat ini sudah tersedia, desainer FromSoftware tersebut mengungkap bahwa ia tidak memainkan remake milik Sony dan Bluepoint dari game-nya yang dirilis di tahun 2009, namun ia menyebutkan bahwa kemungkinan dampaknya telah dirasakan oleh tim pengembang Elden Ring.

“Ya, Saya cukup yakin bahwa staff pembuat grafis kami merasakan tekanan yang lebih dibandingkan yang lainnya,”ujarnya dalam majalah tersebut, ketika ditanya apakah grafis dari Demon’s Souls telah membuat tekanan tambahan untuk timnya.

“Dan bukan hanya Elden Ring, namun dengan semua game yang kami buat. Fidelity grafis bukanlah sesuatu yang kami taruh sebagai prioritas atas. Apa yang kami minta di sisi grafis bergantung pada sistem dan persyaratan game ini sendiri, dan hal tersebut kurang diprioritaskan dibandingkan dengan elemen pengembangan lainnya.”

Ia menambahkan: “Jadi hal ini selalu menjadi sebuah area dimana Saya merasa sedikit bersalah terhadap tim grafis kami, karena Saya tahu mereka bekerja dengan sangat keras. Dan mereka mereka bekerja sangat-sangat keras di Elden Ring.”

Miyazaki kemudian menjelaskan bahwa ia tidak memainkan Demon’s Souls versi PlayStation 5 karena ia tidak suka mengunjungi kembali kreasi miliknya. “Seperti yang kalian bilang, Saya tidak terlibat langsung di dalamnya, dan saya belum benar-benar memainkan remake Demon’s. Namun hal ini karena Saya tidak menikmati memainkan game yang Saya buat di masa lalu,” jelasnya.

“Hal tersebut membangkitkan banyak emosi lama, banyak sekali kenangan, dan hal ini menjadi sedikit berlebihan. Jadi saya belum memainkan remake Demon’s, namun Saya sangat senang melihatnya mendapatkan tampilan yang segar ini, grafis generasi terbaru.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More