SEGA Puas Dengan Shin Megami Tensei V, Berencana Memperluas Media Persona

Dalam sebuah rapat baru antara Sega Sammy, dan para investornya, mendiskusikan beberapa game yang telah dirilis pada tahun 2021 ini, dan juga masa depan perusahaan. Banyak game dari perusahaan tersebut disebut dalam rapat ini, termasuk Lost Judgment, Football Manager 2022, dan Sonic Colors: Ultimate. Game lainnya yang menjadi fokus dalam rapat ini adalah, seperti Sonic Frontiers yang akan hadir nanti, Shin Megami Tensei V, dan seri game Persona.

Sega sendiri menganggap bahwa entri terbaru dari seri JRPG mereka telah berhasil mendapatkan kesuksesan yang besar, dengan pihak pembicara mencatat bahwa status marketing dan penjualan game tersebut cukup baik. Shin Megami Tensei V sendiri telah mendapatkan feedback yang positif dari para gamer maupun pengulas, dimana game tersebut juga telah terjual sebanyak 800 ribu kopi diseluruh dunia. Meski berita ini merupakan berita yang bagus untuk franchise ini, rapat ini juga berfokus kepada spin-off dari Shin Megami Tensei, Persona. Dilansir dari SEGA, tujuan mereka adalah untuk membuat seri tersebut sebagai sebuah brand global.

SEGA Puas Dengan Shin Megami Tensei V, Berencana Memperluas Media Persona

Seri ini, bersamaan dengan IP lainnya yang dimiliki oleh SEGA seperti Sonic the Hedgehog, Phantasy Star Online, dan Yakuza, disebutkan sebagai bagian dalam strategi mereka. Pendekatan utamanya adalah fokus dalam pemasaran global secara simultan, dan jendela perilisan. Merilis game di beberapa sistem juga digariskan sebagai sebuah titik besar dari kesuksesan. Hal ini dapat dilihat dari port Persona 4: Goden yang diterima secara positif di PC via Steam, yang kemudian diikuti dengan pengumuman Persona 4: Area Remastered di beberapa platform.

SEGA Puas Dengan Shin Megami Tensei V, Berencana Memperluas Media Persona

Salah seorang perwakilan mengatakan bahwa pihak perusahaan puas dengan Persona memperluas medianya diluar video game, seperti melalui Live Stage, konser, dan yang lainnya. Juru bicara tersebut mengatakan bahwa merea akan terus meningkatkan fokus mereka di pengguna dan komunitas, bahkan diluar video game.

Pada sesi Q&A, salah seorang investor menanyakan apakah terdapat sebuah IP dibawah SEGA yang kemungkinan memiliki potensi yang sama seperti Sonic the Hedgehog dalam ranah popularitas, SEGA menyebutkan bahwa Persona memiliki hal tersebut.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More