Dev Forspoken Jelaskan Mengapa Absen Dari PS4

Director dari Forspoken, Takeshi Aramaki baru-baru ini menjelaskan mengapa game action RPG mereka yang akan dirilis di PS5 pada tahun depan tidak hadir di konsol PlayStation 4. Dikembangkan oleh studio Jepang Luminous Productions dan diterbutkan oleh Square Enix, game tersebut akan hadir di PS5 dan PC, dengan sebuah demo untuk game ini telah tersedia.

Aramaki dan sejumlah anggota timnya baru-baru ini berbicara kepada VG247 mengenai topik menapa Forspoken tidak hadir di konsol PS4 dan lebih memilih PS5 dan PC. “Dari awal tahap pendesainan game, kami selalu berpikir untuk melakukan sesuatu yang hanya dapat dilakukan di PS4,” ujar Aramaki. Luminous Productions tengah mengembangkan game tersebut untuk memamerkan hal-hal yang bisa dilakukan oleh PlayStation 5. Aramki percaya bahwa apa yang dilakukan studio dengan engine, grafis, dan gameplay tidak mungkin bisa dilakukan pada konsol yang lebih tua.

Selain itu Forspoken juga memanfaatkan kemampuan kontroler PS5, contohnya seperti light bar yang ada di DualSense yang berubah warna berdasarkan sihir apa yang digunakan Frey, kemudian dengan haptic feedback pihak developer dapat memberikan sebuah rasa yang unik untuk setiap sihir yang digunakan.

Diungkap pada September tahum lalu, Forspoken mengisahkan Frey Hilland seorang gadis yang berpindah ke dunia fantasi Athia. Dengan bantuan kekuatan magis dan bantuan lainnya termasuk gelang yang dapat berbicara, Frey akan menempuh sebuah perjalanan dalam dunia open-world yang penuh cerita.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More