Developer Demon’s Souls Menggunakan Bebek Untuk Menguji Efek Dalam Game

Proses pengembangan untuk sebuah game baru, terutama game-game next-gen seperti Demon’s Souls, bisa memakan waktu yang cukup panjang, dimana developer gaem harus mencari cara yang kreatif untuk melakukan pengujian untuk setiap element dari programming. Hal ini tidak berbeda dengan developer Demon’s Souls Remake, Bluepoint Games, yang dikatakan menggunakan beberapa metode yang cukup unik untuk memastikan bahwa game remake mereka untuk PS5 dapat berjalan dengan baik.

Dibagikan oleh mantan Technicak Artist Bluepoint Games, Collin Harris, sebuah video baru menunjukan bagaimana sang developer melakukan pengujian efek dan teknis yang berbeda, secara spesifik pengujian fisika dan kabut. Meski boneka dummy tidak dihadirkan dalam game ini, namun terdapat model yang tidak biasanya, dimana model yang memiliki beragam ukuran ini dapat memberitahukan kepada artist mengenai progress pengembangan Demon’s Souls.

https://twitter.com/hollincarris/status/1334185063798411268

Trik yang digunakan Bluepoint saat mengembangkan adalah menggunakan sejumlah bebek karet yang berfungsi sesuai dengan yang dibutuhkan oleh developer, dari kecil, ringan, hingga besar, dan menjadi bangunan sementara. Dalam video yang dibagikan oleh Harris, sang technical artist menunjukan kedua dari metode ini di implementasikan sekaligus, dengan menaruh beberapa bebek karet di atas meja, dan melakukan pengujian bagaimana animasi Demon’s Souls berinteraksi dengan barang-barang sekitar, seperti sebuah meja yang dapat dihancurkan. Yang paling menariknya adalah pengujian kabut, dimana pada bagian akhir video kita bisa melihat samar-samar di dalam kabut yang tebal, berupa sebuah bebek karet raksasa.

Untuk gamenya sendiri, saat ini sudah tersedia di konsol PlayStation 5.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More