Developer Doom Eternal dibuat tertegun oleh rekor Speedrunner tercepat

Sudah bukan rahasia lagi bahwa game Doom Eternal dipenuhi oleh banyak speedrunner yang berlomba-lomba dalam menyelesaikan game pembantai iblis tersebut secepat mungkin, bahkan hanya dalam sebelas hari sudah ada yang mencetak rekor speedrun dengan durasi dibawah 40 menit.

Hari ini per-tanggal 20 April 2020 merupakan sebulan semenjak perilisan dari Doom Eternal, dan rekor speedrunner yang dicetak juga sudah jauh lebih cepat, hal ini dikarenakan para speedrunner sudah menemukan cara-cara untuk mengeskploitasi fitur yang ada dan memanfaatkan berbagai bug demi mencetak rekor tercepat.

Developer Doom Eternal dibuat tertegun oleh rekor Speedrunner tercepat

Rekor tercepat yang berhasil ditorehkan sendiri berdurasi kurang dari 25 menit dari prediksi playtime yang harusnya 20 jam, bahkan rekor ini membuat beberapa pihak developer seperti executive producer Marty Stratton, director Hugo Martin, lead level designer Jerry Keehan, dan juga lead game programmer Evan Eubanks tertegun akan rekor yang dicetak tersebut.

Dari menonton video tersebut juga para developer bahkan sampai berdiskusi mengenai apakah mereka harus melakukan fix terhadap bug-bug yang digunakan dalam speedrun tersebut, walau demikian mereka setuju bahwa hal tersebut tidak akan menghentikan para speedrunner untuk mencari bug-bug baru, dan lebih memutuskan untuk menambahkan easter eggs spesifik khusus untuk para speedrunner.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More