Developer Fable Rekrut Mantan Developer Rare

Terdapat sejumlah pertanyaan mengenai kapan game Fable selanjutnya akan dirilis, namun telah dipastikan bahwa game tersebut tengah dikerjakan. Selagi tanggal perilisan Fable 4 yang dirumorkan semakin mendekat, sang developer dikabarkan telah menghadirkan lebih banyak talenta, termasuk mantan lead artist Rare, Toby Hynes.

Seri game Fable sendiri telah cukup banyak berpindah tangan selama bertahun-tahun, dimulai dengan Big Blue Box yang mengerjakan game pertama franchise tersebut, dan Xbox Game Studios selalu menjadi publisher-nya. Namun tugas pengembangan untuk beberapa game selanjutnya telah dipindahkan ke Lionhead Studios, yang kemudian mengerjakan game Fable dari 2005 sampai 2016 sebelum akhirnya diganti oleh Flaming Fownl Studios di tahun 2017. Pada tahun 2020 kemarin, pengembangan selanjutnya dari game tersebut dipindahkan ke Playground Games.

Berbeda dengan beberapa perekrutan dalam industri game yang diketahui melalui daftar pekerjaan atau perubahan pada profil LinkedIn, Hynes mengumumkan tempat barunya tersebut melalui akun Twitter pribadinya. Hynes mengumumkan bahwa ia akan mengambil peran sebagai “character lead” untuk proyek Fable 4 di Playground Games.

Hynes sendiri membawa sejumlah pengalaman dengannya, dengan bekerja selama beberapa tahun di Rare. Pada saat di sana, ia merupakan character lead di Sea of Thieves dan Everwild. Sebelum ia bekerja di Rare ia merupakan staff dari SIE London Studio dimana ia bekerja pada game PSVR, Blood & Truth.

Fable 4 sendiri saat ini masih dikembangkan untuk PC dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More