Developer GTA Mendapatkan Copyright Strike Dari Rockstar

Rockstar Games yang dikabarkan telah melayangkan copyright strike kepada dua buah video dari developer original Grand Theft Auto, Mike Dailly, dimana ia menampilkan sejumlah material lama pengembangan game tersebut.

Dalam sebuah cuitan, sang developer yang merupakan salah satu pendiri dari DMA Design yang kini bernama Rockstar North mengatakan: “Saya melihat Rockstar mulai masuk ke mode yang menyebalkan lagi, melayangkan copyright strike ke berbagai video GTA yang bisa mereka temukan, termasuk dua video prototype Saya.”

“Jadi kini mereka berusaha untuk memblokir seluruh perilisan dari karya semuanya mengenai sebuah game, dan berbagai macam rekaman pengembangan lama.”

Video prototipe yang dimaksud menampilkan salah satu build original GTA yang dibuat pada pertengahan 90-an ketika DMA Designs masih dikenal untuk franchise Lemming.

Dokumentasi pengembangan mengenai seputar pembuatan GTA cukup langka, namun sejumlah developer original yang bekerja di DMA pada saat awal seri tersebut telah membagikan sejumlah video pengembangan dibelakang layar dalam beberapa tahun terakhir ini. Tuduhan Dailly sendiri menyebutkan bahwa Rockstar saat ini tengah menarget video-video tersebut.

Sejauh ini Rockstar sendiri masih belum memberikan tanggapan mengenai hal ini.

Mengenai berita GTA lainnya, telah diklaim bahwa game GTA terbaru Grand Theft Auto 6 akan bertempat di Miami, dan kemungkinan menghadirkan playable character wanita.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More