Developer VRChat Akan Hadirkan Easy Anti Cheat, Bagaimana Nasib Mod?

Dikabarkan developer dari VRChat telah melakukan ban kepada seluruh mod untuk platform sosial berbasis virtual reality mereka, dan tentunya hal ini membuat komunitas platform tersebut sangat tidak senang.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak PC Gamer, VRChat mengumumkan bahwa mereka akan segera memperkenalkan Easy Anti-Cheat, sebuah layanan yang umum untuk menangani peretasan dan cheat yang digunakan dalam game seperti Elden Ring, Fortnite, dan yang lainnya. Kehadiran layanan tersebut dihadirkan karena menurut sang developer, “client yang dimodifikasi mengizinkan penggunanya untuk menyerang dan menindas yang lain, sehingga memunculkan sejumlah masalah.”

Selain itu terdapat alasan lainnya, dengan developer VRChat Inc. mengatakan bahwa “bahkan modifikasi yang tampaknya tidak berbahaya memperumit dukungan dan pengembangan VRChat, dan membuat kreator VRChat tidak mungkin dapat bekerja dalam batas yang diharapkan.”

Sejumlah mod telah menambahkan berbagai fitur penting ke VRChat dan juga telah menjadi sebuah bagian besar yang menjadi daya tarik dari platform tersebut. Contohnya, sejumlah mod juga penting, seperti closed captions untuk orang tuli, dan yang memiliki masalah pada pendengaran, dimana akan dihapus jika anti-cheat ini diimplementasikan.

Seperti yang dapat diduga pengumuman ini telah membuat komunitas platform sosial ini beramai-ramai menyuarakan pendapat mereka, dengan banyak keluhan yang muncul di Twitter, Discord, dan sejumlah platform lainnya. Halaman Steam platform ini, dari yang memiliki ulasan mosthly positif langsung turun menjadi overwhelmingly negatif akibat pengumuman ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More