Diablo 2 Resurrected Akan Gunakan Fitur DualShock

Bliizard mengatakan bahwa game Diablo 2 Resurrected akan menggunakan berbagai fitur yang disematkan pada DualSense, seperti haptic feedback, di konsol PlayStation 5.

Seperti yang telah dilaporkan oleh UnGeek, Robert Gallerani dan Maxine Virtue dari Blizzards merincikan rencana studio untuk dukungan DualSense pada Diablo 2 Resurrected saat media roundtable di BlizzCon 2021. Meski para developer tidak memberikan informasi secara spesifik, Gallerani mengkonfirmasi bahwa haptic feedback akan dihadirkan untuk game remaster Diablo 2 tersebut.

“Kami masih mengerjakan bagaimana kami ingin menggunakan [DualSense], namun, haptic feedback pada kontroler tersebut merupakan hal yang sangat menarik, dan sehingga kami ingin memastikan kami dapat memanfaatkan fitur tersebut,” ungkap Gallerani.

Fitur haptic feedback pada DualSense pada dasarnya adalah sebuah pack rumble yang canggih, yang dirancang untuk meningkatkan imersi dengan mereplikasi rasa, dan efek dari berbagai permukaan dan item yang berbeda. Sebagai contoh, dengan berjalan melalui pasir di dalam sebuah game maka akan terasa berpasir, sedangkan ketika menembakan peluru, maka kalian akan merasakan  peluru dilepaskan.

YouTube player

Gallerani juga merincikan beberapa cara Diablo 2 Resurrected di atur untuk mendukung kontroler secara lebih umum, dengan mengkonfirmasi bahwa remaster ini akan menghadirkan kursor untuk gamepads.

“Dalam game aslinya, teleportasi Sorceress bekerja dengan mengklik di mana pun kalian inginkan. Ke mana pun kalian mengklik, di situlah kalian berteleportasi. Saat kalian menggunakan kontroler, kalian tidak memiliki kursor, jadi saat kalian berteleportasi dengan Sorceress kami menghadirkan jarak default untuk teleportasi – serta beberapa hal, kami juga menerapkannya. Misalnya, Blood Golem dari Necromancer akan selalu muncul di tempat yang kalian inginkan. Sedangkan untuk beberapa hal lainnya kami memungkinkan kalian untuk menahan tombol, dan kalian akan mendapatkan kursor. “

Diablo 2 Ressurected sendiri merupakan sebuah remaster 4K dari game Bliizard yang dirilis pada tahun 2000, dengan menghadirkan 3D model, sinematik yang dibuat ulang, dan audio yang telah di upgrade. Game ini dijadwalkan untuk dirilis di PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan Nintendo Switch tahun ini.

Sumber: UnGeek via Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More