Square Enix Bekerjasama Dengan Forever Entertainment Untuk Proyek Remake

Studio pengembang dan perusahaan penerbitan asal Polandia, Forever Entertainment. Yang merupakan perusahaan dibalik remake dari Panzer Dragoon, dan juga remake dari Panzer Dragoon 2 Zwei yang akan segera hadir nanti. Dikabarkan telah menandatangani sebuah kesepakatan dengan Square Enix untuk membuat “beberapa remake” dibawah satu brand game.

Square Enix sendiri telah berdiri cukup lama, dan memiliki berbagai franchise diluar Final Fantasy dan Kingdom Hearts. Perusahaan ini mulai membuat game pada awal tahun 1980a, sebelum Square dan Enix bergabung menjadi sebuah perusahaan yang besar, banyak franchise lama yang terjebak dalam konsol yang sudah berumur. Namun Square Enix akhir-akhir ini tengah aktif memberikan remake pada game retro mereka dalam beberapa tahun terakhir ini, seperti Final Fantasy 7 Remake, dan remaster Legend of Mana. Sehingga, tidak terlalu mengagetkan jika perusahaan game asal Jepang tersebut membuat kontrak dengan sebuah perusahaan yang memiliki keahlian dalam remake.

Namun, sampai saat ini masih tidak diketahui “brand” apa yang akan di remake oleh Forever Entertainment setelah perjanjian engan Square Enix. Masih terdapat beberapa IP yang mungkin saja akan mendapatkan remake, dimana salah satunya kemungkinan adalah Parasite Eve.

Mengenai apakah Forever Entertainment akan menangani franchise Final Fantasy, sepertinya agak tidak mungkin. Karena seri tersebut merupakan seri flagship dari Square Enix. Untuk Chrono Trigger dan seri Chrono lainnya mungkin akan mendapatkan remake, namun sepertinya Square Enix akan lebih memilih untuk membuat anak perusahaannya untuk menanganinya.

Namun, dengan kalimat bahwa Forever akan menangani “beberapa” remake dalam “brand” yang sama, mengindikasikan bahwa remake ini akan berada dalam seri atau franchise yang sama, meski informasi ini masih belum dikonfirmasi oleh Square Enix. Tetapi Parasite Eve kemungkinan bisa menjadi kandidat yang potensial untuk remake, dengan tiga entri dalam seri tersebut.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More