Diablo Immortal Kini Menjadi Game Dengan User Score Terendah di Metacritic

Game Diablo Immortal kini memiliki user score paling buruk dalam sejarah situs Metacritic. Sejauh ini, versi PC dari game free-to-play MMO tersebut memiliki sebuah user score sebanyak 0.2 dari 10 berdasarkan 2 ribu pengguna. Sedangkan untuk versi iOS dari Diablo Immortal mendapatkan user score sebesar 0.5 di Metacritic.

Game Blizzard lainnya yang memiliki rating terendah adalah World of Warcraft: The Burning Crusade yang dirilis kembali pada tahun 2021, yang mendapatkan skor 0.5 karena menambahkan microtransaction dan sistem faksi yang mendapatkan banyak kritik.

Diablo Immortal sendiri dirilis pada tanggal 2 Juni mendatang di iOS, dan Android, dan open beta di PC, namun dengan cepat mendapatkan pandangan negatif dari para gamer karena sangat berfokus pada microtransaction. Hal ini termasuk pada sebuah laporan yang dirilis pada minggu pertama perilisan game tersebut yang mengkalkulasi bahwa para pemain dibutuhkan untuk mengeluarkan uang hingga 110 ribu USD untuk memaksimalkan satu karakter yang ada di dalam game.

Blizzard belum lama ini telah mengklaim bahwa Diablo Immortal merupakan game dengan peluncuran terbesar dalam sejarah franchise tersebut.

Namun perlu diketahui bahwa user score di Metacritic tidak menjadi bukti bahwa mereka yang memberikan penilaian telah memainkan game tersebut sebelum memasukan skor, dan kemungkinan terdapat sejumlah faktor lain, seperti kontroversi yang terjadi pada Activision Blizzard.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More