Dijual di Steam, Kreator Demo Superman Unreal Engine 5 Mengaku Dicuri

Seorang developer indie yang membuat sebuah demo pengalaman terbang sebagai Superman di Unreal Engine 5 mengabarkan bahwa karyanya telah dicuri dan dijual di Steam.

Pada bulan April, terdapat sebuah video yang menampilkan pengalaman terbang bergaya Superman yang dikembangkan dengan Unreal Engine 5. Demo tersebut, yang masih tersedia secara gratis untuk dicoba di itc.io dikembangkan menggunakan The Matrix Awakens milik Epic. Sang developer, Tyson Butler-Boschma menggantian elemen Matrix dan memasukan sebuah karakter mirip Superman untuk memberikan gambaran mengenai bagaimana tampilan sebuah game superhero dalam Unreal Engine 5.

Dua minggu lalu, soeran ggamer mengabarkan kepada Butler-Boschma bahwa terdapat sebuah game yang identik muncul di Steam, di bawah nama Heroes City Superman Edition. Dilansir dari PC Gamer, sebuah grup di bawah nama Hero Game Studios tampaknya telah memasukan hasil karya Butler-Boshcma ke Steam dengan harga 10.99 USD, dan hak cipta mengklaim trailer Butler Boshma mempromosikan demo free-to-play game tersebut. Saat ini game tersebut telah ditarik dari Steam, namun sebelum membuat pembuat game tersebut mengalami sejumlah masalah.

Di Twitter, Butler-Boschma mengungkap bahwa Hero Game Studios mulai mengincar konten YouTube miliknya setelah mendaftarkan game tersebut di Steam dengan mengatakan bahwa tim yang mencuri game demo superman dan menjualnya di Steam, kini mengklaim hak cipta atas konten miliknya di YouTube.

Butler-Boschma sendiri telah meninggalkan sebuah ulasan untuk game tersebut di Steam, yang memperingatkan kepada orang-orang bahwa game tersebut telah dicuri dan ia merupakan pembuat aslinya. Hero Game Studios memberikan respon pada review tersebut sebelum mereka menarik game itu dengan mengatakan:

Game kami tidak dicuri. Salah satu mantan developer kami TJ ATOMICA telah meninggalkan tim kami, namun sekarang ia mengklaim bahwa seluruh proyek ini adalah miliknya. Namun sepenuhnya salah. Hak game dan proses pengembangan sepenuhnya menjadi milik kami. Alasan mengapa ia melakukan hal ini adalah karena penjualan meningkat pesar. Ia pikir ia dapat menghasilkan uang dari game tersebut

Butler-Boschma yang memiliki nama TJ ATOMICA di Twitter dan Steam mengatakan kepada PC Gamer bahwa ia tidak tahu seiapa Hero Game Studio dan daftar LinkedIn-nya tidak menunjukan afiliasi apapun dengan perusahaan tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More