Dilaporkan Bahwa Sony Menolak Gagasan Days Gone 2

PlayStation dikabarkan menolak rencana untuk sebuah sekuel dari game open world yang dikembangkan oleh Sony Bend. Hal ini berdasarkan laporan Bloomberg mengenai pengembangan game first party dari Sony Interactive Entertainment. Dan didasarkan laporan tersebut, Sony meningkatkan fokus pada blockbuster eksklusif mereka dengan mengorbankan tim “niche” dalam organisasi pihak pertama mereka.

Hal tersebut dilaporkan Sony Bend yang mengklaim bahwa Days Gone 2 telah ditolak.

“Meskipun game pertamanya menguntungkan, pengembangannya berlangsung lama, dan pandangan mengenai game tersebut beragam, sehingga Days Gone 2 dianggap sebagai opsi yang tidak layak,” ungkap Bloomberg.

Namun, jurnalis Jason Schreier mengklaim bahwa satu tim di studio tersebut ditugaskan untuk membantu Naughty Dog dengan sebuah game multiplayer, sedangkan sebuah grup kedua ditugaskan untuk menangani sebuah game Uncharted baru yang diawasi oleh Naughty Dog.

Karena beberapa developer Bend khawatir bahwa mereka akan dimasukan ke Naughty Dog, laporan tersebut mengklaim bahwa pimpinan studio meminta dihentikan dari proyek Uncharted dan sekarang sedang mengerjakan game baru mereka sendiri.

Namun, konflik internal disebutkan telah membuat orang penting di Bend keluar. Dimana dua orang senior studio tersebut, writer / director John Garvin dan game director Jeff Ross mengumumkan kepergian mereka dari Bend Studio di bulan Desember kemarin.

Keduanya telah bersama Bend Studio (yang sebelumnya bernama Eidetic) dari pertengahan tahun 90-an. Sony Interactive Entertainment sendiri membeli Bend Studio di tahun 2000. Sedangkan Days Gone, yang dirilis pada tahun 2019 merupakan IP original pertama dari developer tersebut dalam dua dekade.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: