PlayStation Sedang Merencanakan Serangan Balik Pada Xbox Game Pass

Sony Interactive Entertainment disebutkan tengah mengerjakan sebuah “serangan balik” ke layanan populer milik Microsoft, Xbox Game Pass. Hal ini berdasarkan klaim dari kreator God of War, dan co-creator Twisted Metal, David Jaffe, yang mengklaim telah berbicara dengan berbagai sumber di PlayStation mengenai rencana perusahaan untuk merespon layanan berlangganan populer Microsoft.

Game Pass pertama kali dirilis pada bulan Juni tahun 2017, dan telah menjadi pusat dari bisnis gaming Microsoft, dengan menarik lebih dari 18 juta pelanggan pada bulan Januari 2021. Layanan tersebut memberikan para pemain Xbox dan PC pada akses lebih dari 100 judul game, termasuk seluruh game first party saat dirilis.

Sony sendiri telah mengatakan dalam berbagai kesempatan bahwa model Game Pass tidak dapat dijalankan untuk PlayStation. Berbicara dengan GamesIndustry.biz pada bulan September kemarin, bos SIE, Jim Ryan mengklaim bahwa model tipe berlangganan tidak dapat berlanjut dalam jangka panjang untuk PlayStation Studios karena melihat anggaran game first party tumbuh menjadi “lebih dari 100 juta USD”.

Namun, dalam sebuah wawancara di bulan November tahun lalu dengan agensi berita Russia, TASS, Ryan juga menyebutkan bahwa Sony kemungkinan memiliki kartu AS untuk melawan Game Pass.

“Terdapat beberapa berita yang akan hadir, namun bukan untuk hari ini,” ungkapnya ketika ditanya bagaimana PlayStation akan menanggapi layanan berlangganan Microsoft. “Kami memiliki PlayStation Now yang merupakan layanan langganan kami, dan tersedia di sejumlah market,” lanjutnya.

Jaffe, yang pernah bekerja di PlayStation selama 14 tahun sebelum akhirnya meninggalkan perusahaan tersebut di tahun 2007, juga mendengar dari sumbernya di Sony bahwa langkah untuk merespon Game Pass tengah dikerjakan.

“Hal yang saya bisa katakan kepada kalian adalah saya tahu mereka sedang melakukan sesuatu, karena saya kenal dengan orang-orang yang ada di Sony, yang mengatakan kepada saya bahwa mereka sedang mengerjakan beberapa hal,” ungkapnya. “Dan akan terdapat hal untuk merespon Game Pass.”

Layanan cloud gaming PlayStation Now sendiri dihadirkan pada tahun 2015, dan kini menjadi rumah untuk lebih dari 700 game PS2, PS3, dan PS4, dimana bisa kalian stream melalui PlayStation 5, PlayStation 4, atau PC, dan terdapat lebih dari 300 game PlayStation 4 yang bisa di download dan dimainkan di konsol.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: