Naught Dog Dilaporkan Tengah Membuat The Last of Us Versi PlayStation 5

Sony Interactive Entertainment dikabarkan sedang merencanakan untuk merilis sebuah remake dari game pertama The Last of Us untuk konsol PlayStation 5. Hal ini berdasarkan laporan baru dari Bloomberg yang mengklaim bahwa proyek tersebut awalnya berada di dalam pengembangan di Visual Arts Service Group milik PlayStation, sebelum akhirnya posisi studio ini berubah menjadi posisi pendukung untuk game tersebut.

Pengembangan remake ini kini tengah dipimpin oleh kreator seri tersebut, Naughty Dog, yang dikatakan telah bertanggung jawab atas proyek ini setelah selesainya The Last of Us Part 2 yang dirilis pada bulan Juni tahun lalu.

Michael Mumbauer, yang telah meninggalkan Sony, mendirikan Visual Arts Service Group yang berbasis di San Diego pada tahun 2007 dengan tujuan mengembangkan beberapa franchise terbesar PlayStation.

Selama bertahun-tahun studio tersebut berperan sebagai studio pendukung untuk berbagai game seperti Spider-Man dan Uncharted, namun baru-baru ini studio tersebut berambisi untuk memulai proyeknya sendiri, yang akhirnya membuat Mumbauer mengumpulkan tim yang terdiri dari sekitar 30 developer untuk mengerjakan game baru.

Awalnya mereka ingin membuat remake dari game pertama Uncharted, namun proyek tersebut dianggap terlalu mahal dan memakan waktu, sehingga studio tersebut beralih untuk membuat remake dari The Last of Us, sebuah rilisan yang lebih baru, dan hanya membutuhkan lebih sedikit tambahan. Ungkap laporan Bloomberg.

The Last of Us pertama dirilis pada akhir generasi PlayStation 3, di bulan Juni tahun 2013, sebelum versi remasternya tiba di PlayStation 4 pada bulan Juli tahun 2014. Kru Mumbauer dilaporkan berencana untuk me,buat remake PS5 yang dibuat menjadi satu paket dengan sekuelnya nanti.

Namun, Sony dikatakan gagal memberikan dukungan kepada tim Mumbauer untuk mencapai ambisi mereka, dan setelah Visual Arts Group ditugaskan untuk membantu The Last of Us Part 2 yang sempat tertunda, peran studio mengenai proyek remake tersebut dikurangi hingga ke titip dimana Naughty Dog yang memimpin.

Meski sejauh ini masih belum terdapat hal apapun yang diumumkan, bukanlah suatu hal yang mengejutkan jika Naught Dog yang akan melakukan remaster untuk The Last of Us Part 2 di PlayStation 5.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: