Dilaporkan, Sony Menginginkan Game Starfield Sebagai Game Eksklusif Berjangka Untuk PS5

Xbox berhasil membuat ombak besar pada komunitas gaming dalam 24 jam terakhir. Belum lama ini, Xbox mengumumkan bahwa ia telah mendapatkan ZeniMax Media, perusahaan induk dari Bethesda, dengan uang sebesar 111 triliun Rupiah. Dan mungkin hal ini akan mengecewakan sebagian gamer yang berencana untuk meminang konsol PlayStation 5 sebagai pilihan konsol next-gen mereka, namun mungkin berita ini lebih mengecewakan untuk Sony, dimana dilaporkan bahwa Sony telah mengajukan kesepakatan eksklusivitas berjangka untuk game Starfield milik Bethesda.

Dikutip dari sebuah tweet oleh Imran Khan, yang merupakan co-host dari Kinda Funny, sepertinya Sony telah berusaha untuk menegosiasikan sebuah kesepakatan untuk eksklusivitas berjangka game Starfield pada PlayStation 5. Meski ia tidak menjelaskan secara spesifik seperti apa negosiasi ini, Khan menuliskan bahwa pembicaraan mengenai hal tersebut telah terjadi beberapa bulan yang lalu, dan sepertinya pembicaraan mengenai hal tersebut kemungkinan besar sudah selesai sekarang.

Seandainya kesepakatan eksklusivitas yang dilaporkan ini dilakukan sebelum Xbox mengakuisisi, hal itu berarti, Xbox dan PlayStation akan terlibat dalam banyak perbincangan antara satu dengan yang lainnya selama beberapa tahun kedepan. Seperti yang terjadi saat ini, dimana dua game yang diterbitkan oleh Bethesda, yang bernama Deathloop dan Ghostwire: Tokyo, yang memiliki eksklusivitas berjangka untuk PlayStation 5. Dimana Xbox telah menyatakan bahwa ia akan menghormati kesepakatan yang telah dibuat untuk PlayStation 5, dan bisa diasumsikan bahwa Xbox akan melakukan hal yang sama mengenai kesepakatan game Starfield.

Tentunya langkah yang dilakukan Xbox dengan mendapatkan Bethesda membuat para penggemar Sony kecewa, namun, dibanding berfokus kepada hal tersebut, mereka dengan cepat menyarankan sebuah strategi untuk melawan akuisisi tersebut. Dimana melalui media sosial Twitter, para penggemar PlayStation mulai memanggil Sony untuk membeli Konami, alasannya adalah, untuk merespon pembelian besar yang dilakukan Microsoft, dan mendapatkan hak untuk Silent Hill, Castlevania, dan Metal Gear Solid.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More