Doom Eternal Dimainkan Dengan 1000 FPS di Sebuah PC Dengan Liquid Nitrogen

Awal tahun ini, programmer mesin utama id mengatakan bahwa id Tech 7 yang menggerakkan Doom Eternal dapat berjalan pada 1.000 fps. Yang sebenarnya merupakan teori yang cukup lucu karena tidak ada komputer yang dapat melakukan hal itu, setidaknya menurut banyak orang, tetapi nampaknya ada overclocker diluar sana yang faktanya dapat melakukan hal gila ini.

Bethesda merekrut hardware retailer asal Polandia x-kom untuk mencari tahu bagaimana caranya untuk menjalankan Doom Eternal dengan 1,000 frame per detik. Dan hasilnya, mereka berhasil melakukan hal tersebut. Berikut sebuah video pembuktiannya.

YouTube player

Yang mengejutkan? setidaknya bagi kami adalah, karena hardware ini nampaknya cukup tersedia secara luas walaupun memang sedikit mahal. Berikut adalah spesifikasi yang digunakan:

  • CPU: Intel Core i7 9700K @ 6.6GHz
  • Motherboard: ASUS Maximus XI APEX
  • GPU: ASUS RTX2080Ti Strix @ 2.4GHz
  • RAM: HyperX Predator 4000MHz CL19 2x8GB
  • Drive: Samsung 512GB M.2 NVMe Evo Plus
  • Power: Be Quiet 1200W Straight Power

Tentu saja, kamu tidak benar-benar dapat melakukan hal ini di rumah karena komponen utama adalah mereka benar-benar menuangkan liquid nitrogen ke dalam komputer untuk membuatnya berhasil. Ya! benar, -196 derajat celcius, -321 derajat Fahrenheit, liquid nitrogen.

Hal itu digunakan karena ketika kamu melakukan overclock terhadap sebuah sistem maka hardware tersebut cenderung akan sangat panas. Jangan mencoba hal ini di rumah, karena pada video diatas orang tersebut tidak menggunakan sarung tangan ketika menuangkan liquid nitrogen karena akan sangat berbahaya.

Sumber: PCGamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More