DualSense Edge Miliki Baterai Lebih Boros Dibandingkan DualSense PS5

Kontroler baru PS5, DualSense Edge dikabarkan akan lebih boros dibandingkan kontroler DualSense pada umumnya. Sony sendiri sebelumnya telah mengungkap secara resmi DualSense Edge di Gamescom 2022, dengan mengkonfirmasi berbagai fitur tambahan pada kontroler tersebut.

Kontroler DualSense sendiri sudah memiliki berbagai fitur yang menarik yang membuatnya berbeda sendiri dibandingkan kontroler lainnya yang ada di pasaran. Fitur paling menariknya adalah haptic feedback dan adaptive trigger yang memberikan pengalaman bermain yang lebih menarik. Banyak gamer yang mencoba fitur ini ketika PS5 dirilis, dan tampaknya para developer juga mulai mendukung kedua fitur tersebut. Namun kontroler DualSense sendiri memiliki baterai yang kurang baik dibandingkan pendahulunya, dan kontroler baru ini memiliki daya yang lebih buruk lagi.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan kepada pihak The Verge, Sony mengkonfirmasi bahwa daya baterai dari DualSense Edge lebih rendah secara signifikan dibandingkan kontroler PS5 yang biasa. Sony menyebutkan bahwa hal ini terjadi karena DualSense Edge memiliki fitur yang lebih banyak meski memiliki ukuran yang sama, karena mereka ingin mendapatkan keseimbangan antara baterai dan performa kontroler tersebut.

Mengenai permasalahan baterai ini, PlayStation sudah mengalaminya cukup lama, dan meski DualShock 4 memiliki daya baterai yang lebih baik, namun masih kalah dengan kompetitornya, Nintendo dan Microsoft. Sedangkan untuk DualSense, daya baterai tergantung dengan seberapa sering pemain menggunakan haptic feedback dan adaptive trigger saat bermain.

Harga

Sony juga baru-baru ini telah mengkonfirmasi bahwa DualSense Edge akan memiliki harga 199.99 USD atau sekitar 3,1 juta Rupiah, sudah termasuk berbagai part dan aksesoris yang ada.

Untuk berita seputar game lainnya kalian bisa membacanya di sini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More