Industri Pengembangan Game Australia Meningkat Dua Kali Lipat

Sektor industri pengembangan game di Australia dikabarkan telah meningkat dua kali lipat dalam enam tahun terakhir ini, dengan terdapat 770 lowongan pekerjaan baru pada tahun sebelumnya. Angka ini datang dari Australian Game Development Survey from Australia’s Interactive Games and Entertainment Association (IGEA), yang digelar setiap tahunnya.

IGEA sendiri memperkirakan bahwa pertumbuhan ini akan terus berlangsung, terutama mengikut diperkenalkannya berbagai insentif, terutama insentif pajak.

“Pertumbuhan pada pendapatan, lowongan pekerjaan, dan kepercayaan diri akan pengembangan game lokal luar biasa,” ujar CEO IGEA, Ron Curry. “Bisnis memasuki tahap dewasa, berbagai studio memiliki performa yang baik, dan tim pengembangan semakin luas, dan perusahaan serta investor internasional mulai melirik Australia.”

Sejak tahun pertama dari survey tersebut di tahun 2016, industri pengembangan game negara tersebut telah meningkat sebesar 148% dalam pendapatannya. Hal ini memunculkan banyak sekali lowongan pekerjaan dalam sektor tersebut, yang kini telah meningkat menjadi 2,104 pekerja. Sekitar satu per empat dari studio Australia memiliki umur di bawah lima tahun. Lebih lanjut, 69% dari developer memperkirakan untuk membuka lowongan pekerjaan lagi, yang diprediksi akan terdapat 300 pekerjaan baru.

Meski memiliki lowongan yang besar, salah satu tantangan terbesar yang mereka hadapi adalah mempertahankan karyawan yang memiliki skill khusus atau spesial, seperti programmer dan engineer.

Tentunya mencari talenta dari luar negara bisa menjadi salah satu solusi mereka, namun Curry menekankan bahwa sangat penting untuk mempertimbangkan masa depan talenta lokal.

Untuk berita game menarik lainnya bisa kalian dapatkan di sini, dan di sini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More