DualSense Kini Didukung Secara Resmi di Steam

Update client Steam kini telah mendukung berbagai fitur yang ada di kontroler DualSense, seperti rumble dan lightbar

Bagi kalian yang telah memiliki Steam yang terpasang pada PC kalian, kini kalian bisa menggunakan kontroler PlayStation 5, DualSense untuk memainkan berbagai game di PC. Pada tanggal 8 Desember, 2020 update client publik Steam terbaru secara resmi telah menambahkan support untuk kontroler PlayStation 5 tersebut.

Dengan update terbaru tersebut, Steam kini mendukung lebih banyak fitur yang ada di kontroler DualSense, seperti rumble yang dimiliki kontroler tersebut, gyro, trackpad, dan lightbar. Update tersebut juga menghadirkan directional swipe mode, yang bisa digunakan dengan gyro, dan trackpad. Selain dari itu, update Steam Inputs juga meningkatkan dukungan kontroler untuk game dengan raw input.

Perlu diketahui, bahwa catatan resmi update tersebut hanya menyebutkan “rumble” dari pada “haptic feedback.” Masih belum diketahui, atau dikonfirmasi apakah fitur unik dari kontroler PS5 ini, bersamaan dengan adaptive trigger, juga akan di dukung pada game PC di Steam atau tidak.

Sebelumnya, pada pertengahan bulan November tahun ini, Steam client beta menambahkan “initial input support” untuk kontroler PS5 DualSense. Fitur tambahan seperti rumble, dan lightbar, saat itu masih belum tersedia. Namun update tersebut memberikan perbaikan pada masalah mengenai kontroler Xbox Series X yang terdaftar sebagai dua buah kontroler yang terpisah.

Kontroler DualSense, seperti dengan konsol PlayStation 5, pertama kali dirilis pada negara-negara tertentu saja di tanggal 12 November, 2020. Dan kini telah tersedia di seluruh negara di dunia.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More