EA Akan Merilis Apex Legends Mobile?

Genre game battle royale sepertinya belum menunjukan tanda-tanda keredupan popularitasnya. Justru beberapa game dengan genre tersebut masih bersinar dan mendapatkan lebih banyak update yang gila seperti Call of Duty Warzone dan juga Apex Legends. Memasukin season 5, Apex Legends menghadirkan berbagai update menarik termasuk menghadirkan fitur crossplay antar platform bersamaan dengan hadirnya game ini menuju Nintendo Switch sebagai pelengkapnya. Berbicara tentang platform game, sepertinya cukup kompleks apabila Apex sendiri diterjunkan ke platform mobile, yang kabarnya memang sedang dikembangkan oleh EA.

Pada rapat investor pada Senin lalu, CEO dari EA – Andrew Wilson mengatakan “Kami punya (Plants vs Zombies 3) yang akan dirilis (dan) kami sudah mendiskusikan Apex Legends yang juga akan dirilis pada akhir tahun ini (di mobile)”. Sinyal membawa Apex Legends menuju platform mobile memang bukanlah hal yang baru, wacana ini pernah dicanangkan pada perilisan game ini di Februari 2019 lalu.

Pasar untuk game mobile dan china sendiri cukup besar sehingga mampu membawa kesuksesan besar bagi game rival Apex Legends yaitu Fortnite dan juga PUBG, melihat hal tersebut dapat menjadikan dasar bagi EA untuk membawa Apex ke mobile sekaligus melakukan ekspansi untuk playerbasenya.

EA juga mengatakan pada Oktober 2019 lalu bahwa Apex Legends berhasil mendapatkan 70 juta pemain sejak peluncurannya. Sedangkan PUBG Mobile sudah didownload lebih dari 600 juta kali menurut sang developer. EA pernah menjelaskan rencana mereka untuk merilis Apex Legends Mobile di tahun fiskal mereka sekitar April 2021 yang sepertinya akan bergeser karena pandemi COVID-19.

 

Sumber : VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More