Ekspansi Plague Inc. Membuat Kalian Bertarung Melawan Pandemi Global

Jika sebelumnya pada game Plague Inc. kalian membuat virus mematikan yang menyerang dan merengut nyawa penduduk dunia. Kini melalui ekspansi baru, kalian yang akan mencari penyembuhnya.

Developer Ndemic Creations belum lama ini telah merilis sebuah ekspansi baru yang gratis untuk game genosida mereka yang populer dan viral, yaitu Plague Inc.. Jika sebelumnya kalian yang menyebarkan pandemi, kini pada ekspansi yang bernama The Cure ini, kalian akan melawan pandemi global.

Dalam sebuah postingan di situs sang developer, pihak developer mengatakan bahwa ekspansi ini telah dibuat dengan bantuan dari para ahli kesehatan di seluruh dunia, termasuk Coalition for Epidemic Preparedness (CEPI), World Health Organisation (WHO) dan Global Outbreak Alert and Response Network (GOARN).

YouTube player

Ekspansi The Cure ini, saat ini telah tersedia untuk perangkat iOS, dan Android, dan akan tersedia tanpa biaya apapun sampai pandemi COVID-19 bisa di kontrol.

Founder dari Ndemic Creation, James Vaughan mengatakan bahwa cukup menantang untuk memasukan topik yang kompleks ini ke dalam sebuah game, namun dengan masukan dari para ahli dari CEPI dan yang lainnya, telah meyakinkan bahwa Plague Inc.: The Cure bersifat mendidik dan menarik.

Vaughan menambahkan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa dunia saat ini menyerupai game Plague Inc. dan game yang ia buat akan berada dalam posisi untuk membantu mendidik dan memberikan informasi pada orang-orang.

Sebelumnya, The Cure sudah diumumkan pada bulan Maret kemarin. Pada awal tahun, Plague Inc. mendapatkan lonjakan jumlah pemain karena wabah pandemi COVID-19, sangat banyaknya hingga Ndemic harus memberikan peringatan untuk mengingatkan para pemainnya bahwa game tersebut bukanlah sebuah model ilmiah, dan tidak bisa digunakan untuk keperluan pendidikan. Pada saat itu, game tersebut dihapus dari Steam dan App Store iOS di China karena memiliki “konten ilegal”.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More