Elden Ring Kembali Bawa Pulang Game of the Year di Steam Awards 2022

Elden Ring kembali lagi membawa pulang penghargaan Game of the Year. Dari semua penghargaan game tahunan yang ada, penghargaan milik Valve untuk platform populer mereka, Steam, terhitung  unik. Satu-satunya syarat game yang bisa memenangkan penghargaan ini hanyalah kebutuhan untuk tersedia di Steam. Nominasi bisa berujung menjadi game-game lama yang kebetulan bangkit kembali di tahun dimana ia berkompetisi. Berbeda dari acara The Game Awards sebelumnya, pemenangnya sendiri dipilih oleh gamer Steam melalui voting yang 100% berkontribusi untuk menentukan jawaranya.

Elden Ring Kembali Bawa Pulang Game of the Year di Steam Awards 2022

Seperti tahun sebelumnya, tahun ini pemenang Steam Awards 2022 telah diumumkan setelah melewati proses voting yang juga diselenggarakan bersamaan dengan Steam Winter Sale. Dan ternyata, game yang berhasil meraih penghargaan tertinggi, Game of the Year adalah Elden Ring, lagi.

Elden Ring sendiri merupakan game action role-playing yang dikembangkan oleh FromSoftware dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Game ini mengusung tema fantasi dan mengambil latar belakang dunia yang penuh dengan mitologi. Dikenal dengan gameplay yang cukup sulit, Elden Ring telah mampu menyita perhatian para gamer sejak dirilis pada awal tahun 2022 kemarin.

Elden Ring Kembali Bawa Pulang Game of the Year di Steam Awards 2022

Tentunya penghargaan Game of the Year yang diberikan oleh Steam Awards 2022 merupakan sebuah apresiasi atas karya yang luar biasa untuk FromSoftware dan Bandai Namco Entertainment, mengingat bahwa hasilnya berdasarkan voting para pemain.

Dan berikut ini adalah pemenang lainnya untuk setiap kategori penghargaan yang ada:

  • Better with Friends: Raft
  • Most Innovative Gameplay: Stray
  • Best Game on the Go: Death Stranding Director’s Cut
  • Sit Back and Relax: Lego Star Wars – The Skywalker Saga
  • Best Soundtrack: Final fantasy VII Remake Intergrade
  • Best Game You Suck At: Elden Ring
  • Outstanding Visual Style: Marvel’s Spider-Man Miles Morales
  • Labor of Love: Cyberpunk 2077
  • VR Game of the Year: Hitman 3

Untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More