Elden Ring Menjadi Game Dengan Perilisan Terbesar Selain FIFA dan COD di Inggris

Perilisan Elden Ring di Inggris merupakan perilisan terbesar untuk sebuah game yang bukan game FIFA atau Call of Duty sejak game Red Dead Redemption 2 di tahun 2018.

Dilansir dari penjualan data digital dan fisik GSD yang diterbitkan di GamesIndustry.biz, game terbaru dari FromSoftware ini terjual dua kali lebih banyak dibandingkan Horizon Forbidden West, dan bahkan telah melampaui perilisan game seperti Cyberpunk 2077 dan Assassin’s Creed Valhalla tahun lalu.

Penjualan digital dikatakan menyumbang lebih dari 68% dari penjualan Elden Ring, dengan platform Xbox dan PC menjadi penyumbang digital terbesar. Hampir 85% dari penjualan Elden Ring di Xbox adalah digital, dan juga sekitar 73% dari penjualan game tersebut di PC.

Sedangkan penjualan fisik Elden Ring terbagi antara 32% di PS5, 30% di PC, 29% di Xbox, dan 9% di PS4.

Pada awal minggu ini dikabarkan bahwa Elden Ring berhasil melampaui rekor yang dicatat oleh seri Souls di Inggris. Penjualan perilisan Elden Ring versi fisiknya sendiri berhasil mengalahkan penjualan Dark Souls 3 sebesar 26%. Hal ini cukup signifikan jika mempertimbangkan ekspansi market digital selama enam tahun terakhir ini.

Sperti yang dicatat oleh Christopher Dring dari GamesIndustry, penjualan retail game Souls-like di Inggris telah menurun sejak Dark Souls 3. Sedangkan di Steam, menunjukan seberapa besar performa Elden Ring secara global, dimana jumlah pemain yang aktif bersamaan di game tersebut pada akhir pekan berhasil mendekati 900 ribu pemain, hampir tujuh kali lebih banyak dibandingkan Dark Souls 3.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More