Electronic Arts Juga Menarik Penjualan Game Mereka Dari Rusia dan Belarusia

Electronic Arts belum lama ini juga mengambil langkah untuk menarik penjualan produk mereka di wilayah Rusia dan Belarusia. Sebelumnya, EA juga telah menghapus tim Rusia dan Belarusia dari FIFA 22, dan NHL 22, ujar perusahaan tersebut kemarin ketika mereka sedang menghentikan proses penjualan produk dan layanannya di kedua wilayah tersebut.

Tindakan yang diambil oleh EA dan beberapa perusahaan game lainnya mengikuti invasi Rusia atas Ukraina yang dimulai pada tanggal 24 Februari kemarin, yang dibantu oleh Belarusia.

“Kami terus terkejut dengan konflik yang terjadi di Ukraina, dan bergabung dengan suara yang ada diseluruh dunia untuk kedamaian, dan akhir dari invasi,” ujar EA.

“Kami berdiri dengan masyarakat Ukraina. Perhatian utama kami adalah keselamatan mereka yang ada di kawasan tersebut, khususunya rekan kerja dan partner kami, dan kami berusaha untuk memahami bagaimana kami dapat membantu mereka diluar program kami yang sudah ada. Kami telah membuat keputusan untuk menghentikan penjualan game dan konten milik kami, termasuk bundle mata uang di Rusia, dan Belarusia selagi konflik ini terus berlanjut. Hasilnya, game dan konten kami tidak lagi tersedia untuk dibeli di wilayah Rusia. Kami juga tengah bekerja sama dengan partner platform kami untuk menghapus game-game kami dari toko mereka, dan menghentikan penjualan konten baru di dalam game pada wilayah tersebut.”

Belum lama ini, Microsoft telah berhenti menjual produk dan jasa mereka di Rusia, dan Sony memutuskan untuk menarik perilisan Gran Turismo 7 dari wilayah tersebut.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More