Elden Ring Menjadi Game Paling Laris Tahun ini di Amerika

Game terbaru dari developer From Software, yang dirilis pada tanggal 25 Februari kemarin, berhasil menjadi game yang paling laris di bulan tersebut, dan juga game paling laris di tahun 2022 ini, untuk saat ini, berdasarkan penjualan per dollar.

Disebutkan oleh analis NPD Group, Mat Piscatella, berdasarkan penjualan pada bulan perilisannya, Elden Ring sudah menjadi game ke lima dengan penjualan terbaik dalam periode 12 bulan yang berarkhir di bulan Februari 2022.

Untuk game yang berhasil melampaui penjualan Elden Ring di bulan perilisannya adalah game yang dirilis pada tahun sebelumnya, di bulan November, yakni Call of Duty: Vanguard.

Elden Ring sendiri tampaknya menjadi game paling sukses saat ini dari From Software. Perilisannya di Inggris telah menjadi perilisan terbesar untuk game selain FIFA atau Call of Duty, sejak Red Dead Redemption 2 di tahun 2018. Dan Elden Ring juga telah menjadi game terbesar ke enam di Steam berdasarkan jumlah pemain aktif, dengan puncak pemain game tersebut berada di angka lebih dari 950 ribu pemain. Tujuh kali lebih banyak dibandingkan Dark Souls III.

Meski Elden Ring merupakan game terlaris di platform Steam dan Xbox di Amerika, namun game tersebut berada di posisi kedua jika dibandingkan dengan Horizon Forbidden West di konsol PlayStation. Pada penjualan per dollar untuk versi PS5, game dari Sony tersebut mencetak rekor baru untuk konsol tersebut.

Elden Ring Menjadi Game Paling Laris Tahun ini di Amerika

Horizon Forbidden West sendiri, yang dirilis satu minggu lebih awal dibandingkan Elden Ring merupakan game dengan penjualan terbaik kedua di Amerika.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More