Elden Ring Menjadi IP Baru Terbesar di Eropa Sejak The Division

Elden Ring dikabarkan menjadi game dengan IP baru terlaris di Eropa sejak perilisan The Division milik Ubisoft pada tahun 2016.

Diungkapkan melalui data terbaru dari GSD, yang dibagikan oleh GamesIndustry.biz, Elden Ring kini menjadi game terbesar yang dirilis di Eropa sejak Call of Duty tahun lalu, yang berarti game tersebut telah terjual lebih banyak dibandingkan game Pokemon Brilliant Diamond, dan Shining Pearl, Halo: Infinite, dan Horizon Forbidden West.

Data dari GSD ini juga berisikan sejumlah rincian yang menunjukan bahwa 44% dari Elden Ring yang terjual di Eropa merupakan versi PC, kemudian mengikuti 27% dari penjualan di PlayStation 5, kemudian 16% di Xbox, dan 13% di PlayStation 4.

Elden Ring sendiri masih terus mendominasi industri game dalam beberapa minggu terakhir ini, seperti di Amerika Serikat, dimana game ini menjadi game dengan penjualan terbaik di tahun 2022 sejauh ini, dan berhasil mengalahkan penjualan call of Duty: Vanguard.

Mengutip data GSD yang menunjukan penjualan PC yang tinggi, di Steam, dari hari ke hari Elden Ring semakin populer, dan pada minggu pertama sebelumnya telah menjadi game ke enam dengan jumlah pemain yang aktif bersamaan terbanyak di platform tersebut.

Dirilis pada tanggal 25 Februari kemarin, kalian bisa memainkan Elden Ring di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More