Tencent Akuisisi Mayoritas Saham Tequila Works

Tencent dalam beberapa tahun terakhir ini telah melakukan berbagai aksi akuisisi atau investasi dalam beragam studio game. Kini, perusahaan teknologi raksasa asal negeri tirai bambu tersebut telah menjadi pemilik saham mayoritas dari studio asal Spanyol, Tequila Works. Developer yang dikenal akan game seperti Rime, Gylt, The Sexy Brutale, dan Song of Nunu: A League of Legends Story yang akan hadir nanti.

Dalam sebuah pernyataan, CEO dari Tequila Works, Raul Rubio mengatakan, “Selama 12 tahun, tim yang ada di Tequila Works dengan penuh semangat membuat game-game dengan kualitas tinggi. Namun terdapat sebuah batasan seberapa banyak kalian dapat bertumbuh dengan sendiri.”

Rubio mengatakan bahwa Tencent adalah “seorang partner yang dapat mengapresiasi nilai dari talenta kreatif dengan originalitas sebagai banner mereka. Yang menghormati independen kami, dan kebebasan kreativitas. Kerja sama ini akan mengizinkan kami berfokus dalam membawa IP original kami ke tingkat yang lebih tinggi, dan membuat pengalaman terbaik yang dapat kami bayangkan.”

Tencent memiliki sumber daya yang mengizinkan Tequila Works untuk menjadi studio yang lebih kuat, dan menghasilkan produk kualitas tinggi.

Selain Tequila Works, Tencent sendiri belum lama ini telah melakukan sejumlah akuisisi termasuk seperti developer dari Back 4 Blood, Turtle Rock Studios, dan juga Klei Entertainment serta Sumo Digital.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More