Engine Baru Buatan Platinum Games

Diluar sana terdapat banyak engine terkenal yang digunakan untuk membuat sebuah game, contohnya seperti engine Unreal dan Unity, kedua engine tersebut selain terkenal dan gratis juga digunakan oleh developer terkenal seperti Square Enix dengan Final Fantasy VII yang menggunakan Unreal Engine 4, Ori and The Will of The Wisp menggunakan engine Unity. Namun terdapat juga perusahaan yang akhirnya membuat engine mereka sendiri karna tidak puas dengan engine yang ada diluar sana, seperti Platinum Games yang sedang mengembangkan Platinum Engine (masih nama sementara).

Platinum Games mengungumkan bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah engine untuk mereka sendiri bersamaan dengan studio Tokyo yang baru mereka bangun baru-baru ini. Keputusan ini dikarenakan engine yang mereka gunakan selama ini lebih berfokus kepada hal visual seperti menampilkan banyak variasi dan jumlah objek yang ditampilkan pada layar. Berdasarkan hasil yang ditemukan oleh tim RND mereka pembuatan engine baru merupakan jalan terbaik sehingga munculah sebuah engine baru (Platinum Engine), untuk membuat produksi mereka menjadi lebih efisien. Sebelum memutuskan pembuatan engine ini, mereka sudah mencoba engine lainnya, namun mereka menemukan beberapa fitur yang kurang dari engine yang diberikan oleh pihak ketiga.

Sumber: nintedolife, jagatplay

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More