Epic Berencana Hadirkan Lebih Banyak Eksklusif ke EGS

Epic mengindikasikan kepada para gamer kalau mereka akan melihat lebih banyak lagi game-game yang hanya eksklusif di Epic Games Store dalam waktu dekat ini.

Jumlah game eksklusif di Epic Games Store yang diumumkan mungkin sudah menurun dibandingkan sebelumnya, namun masih merupakan bagian dari strategi mereka untuk menarik pengguna dari Steam.

Epic Games Store Logo

”Kami masih memperbaiki strategi kami berdasarkan observasi mengenai apa yang kami percaya berhasil sebelumnya, dan apa yang tidak berhasil,” ujar CEO Epic, Tim Sweeney kepada PC Gamer.

“Beberapa game eksklusif besar benar-benar memberikan pergerkan dan game yang lebih kecil, terutama game yang memiliki audiens lebih kecil yang biasanya ada di Steam, kami menemukan bahwa banyak dari mereka tidak mau pindah.”

Salah satu game eksklusif terbesar Epic Games Store adalah Borderlands 3, yang “menghancurkan” ekspektasi, menurut general manager Steve Allison.

Selain penawaran blockbuster yang mencolok untuk game eksklusif pihak ketiga, Epic juga mendanai pengembangan game sebagai bagian dari label penerbitannya sendiri, yang diumumkan pada tahun 2020. Game yang akan datang dari label ini termasuk Alan Wake 2 dari Remedy, dan proyek-proyek baru dari kreator Limbo, Playdead, dan studio The Last Guardian, Gen Design.

Epic Berencana Hadirkan Lebih Banyak Eksklusif ke EGS

Epic mengklaim minggu ini bahwa pada tahun lalu, ada lebih dari 230 juta pengguna Epic Games Store PC, naik 36 juta dari tahun 2021.

626 game baru ditambahkan ke EGS pada tahun 2022, sehingga totalnya menjadi 1.548 game. Kemudian pemain menghabiskan 355 juta USD pada game pihak ketiga, yang meningkat 18% dibandingkan tahun sebelumnya, meski pengeluaran untuk semua game turun 2%.

Selain itu Epic juga mengatakan kalau mereka tetap akan terus memberikan game PC secara gratis mingguan sepanjang tahun 2023 ini. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More