Epic Games Store Janjikan Lebih Banyak Game Eksklusif Selama Dua Tahun Kedepan

Epic Games Store telah berkembang menjadi sebuah toko game digital, meski baru memasuki dunia game setelah Steam dari Valve menjadi terkenal. Pertama-tama langkah yang dilakukan toko tersebut adalah memberikan game gratis secara teratur dengan tahun lalu, para pengguna Epic Games Store telah mengklaim hampir 750 ribu game. Salah satu praktik yang lebih kontroversial adalah dengan Epic Games mendapatkan hak eksklusif untuk berbagai game yang ada.

Meski salah satu game battle royale yang sangat besar, Fortnite saat ini tersedia secara eksklusif di Epic Games Store untuk para pemain PC karena game tersebut dikembangkan oleh Epic Games, dilansir dari PC Gamer, bahwa terdapat lebih dari 100 judul game yang pada satu titik menjadi eksklusif di toko tersebut. Diantara 100 game tersebut adalah game yang belum lama ini telah dirilis seperti Hitman 3 dari IO Interactive, dan banyak yang mempermasalahkan karena game tersebut hanya terkunci di satu tempat. Namun, menurut perwakilan dari Epic Games, hal ini kedepannya mungkin akan menjadi hal yang umum.

Dimana selama dua tahun kedepan akan terdapat lebih banyak game yang menjadi game eksklusif untuk Epic Games Store, lebih dari yang telah dirilis hingga saat ini. Lebih dari 160 juta orang telah menggunakan Epic Games Store, hal ini berdasarkan data statistik yang telah diterbitkan pada bulan lalu, dan para pengguna tersebut dapat mengakses lebih banyak game gratis, dan game eksklusif, serta fitur yang berfokus pada komunitas, seperti profil pemain di tahun 2021 ini.

Meski Epic Games Store merupakan yang paling terkenal dalam menerapkan eksklusivitas ini, namun ia bukanlah satu-satunya toko digital yang menggunakan strategi ini. Apple Arcade juga menggunakan game eksklusif sebagai batu tumpuan marketing mereka, kesepakatan eksklusivitas hanya ada dalam waktu terbatas saja.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More