Penjualan Xbox Series X Kalahkan PS5 dan Switch di UK Pada Bulan Lalu

Perilisan konsol generasi berikutnya pada akhir tahun 2020 sepertinya kembali menyalakan api perang konsol antara PlayStation dan Xbox. Namun, jika dibandingkan dekade lalu, peperangan ini lebih ramah, dan masih merupakan kompetisi yang sehat. Tentunya, Sony memiliki posisi yang diuntungkan, dengan membawa momentum PlayStation 4 ke PlayStation 5. Namun, konsol Xbox Series X dan Series S memiliki posisi yang lebih baik jika dibandingkan dengan Xbox One. sebagai buktinya, pada bulan januari, Xbox memenangkan penjualan konsol di Inggris.

Kepala dari GamesIndustry.biz, Christopher Dring melaporkan berita tersebut melalui Twitter, dengan mengatakan bahwa penjualan konsol terbaik pada bulan Januari 2021. Ia berkomentar bahwa angka penjualan tersebut termasuka ngka penjualan untuk Xbox Series X dan Series S. Bulan tersebut merupakan bulan pertama bahwa konsol baru Xbox menang dalam total penjualan, dimana ia sebelumnya telah kalah pada bulan November dan Desember 2020.

Menurut Dring, pada November 2020 penjualan konsol di dominasi oleh PlayStation 5, sedangkan pada bulan Desember dimenangkan oleh Nintendo Switch. Perubahan rotasi ini tentunya menimbulkan berbagai pertanyaan, namun terdapat jawaban untuk pertanyaan itu. Dimana martket konsol di UK kemungkinan sama dengan pasar AS dan Jepang mengenai konsol baru. Ketersediaan kemungkinan memainkan peran yang menentukan konsol mana yang akan memenangkan total penjualan setiap bulannya. Dengan demikian, Xbox mungkin berhasil memasok leih banyak konsol Xbox Series X atau Series S daripada yang dilakukan pesaingnya dengan konsol mereka sendiri.

Terlepas apakah Xbox dapat mempertahankan pencapaian ini atau tidak, tim XBox tentunya akan merayakan pencapaian ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More