Epic Tidak Akan Larang Game NFT

Bos dari Epic, Tim Sweeney belum lama ini mengatakan bahwa mereka tidak akan melarang penjualan game yang menghadirkan NFT pada platform Epic Games Store mereka, dan mengklaim bahwa adalah hal yang salah untuk “mengganggu” cara developer membuat game mereka.

Baru-baru ini, Mojang, studio yang dimiliki oleh Microsoft yang berada di belakang Minecraft menyatakan bahwa mereka tidak berencana untuk mendukung NFT dalam game mereka, dimana artikel tersebut disambut dengan baik oleh para pemain.

Sweeney kemudian mendapatkan pertanyaan oleh seorang pengguna Twitter mengenai apakah Epic akan mengambil langkah yang sama atau tidak.

“Para developer seharusnya bebas untuk memutuskan bagaimana mereka ingin membangun game mereka,” balas Sweeney. “Dan kalian bebas memutuskan untuk memainkannya atau tidak.”

“Saya percaya pembuat toko dan sistem operasi seharusnya tidak mengganggu dengan memaksa pandangan mereka ke yang lainnya. Tentunya kami tidak.”

NFT sendiri merupakan non-interchangable unit dari data yang disimpan dalam sebuah blockchain, dimana mengizinkan pengguna untuk membeli dan menjual berbagai macam aset digital seperti item yang ada di dalam game, dan bahkan karya seni.

Mojang sendiri menjelaskan bahwa teknologi NFT akan melanggar Usage Guideline Minecraft, dimana membuat collectible NFT yang dapat dibeli atau di dapatkan oleh pemain berbanding terbalik dengan nilai kreatif dan bermain bersama milik Minecraft, serta membuat skenario antara yang memiliki dan tidak memiliki.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More