Fable Tengah Dikembangkan Dengan Menggunakan Engine Forza

Dikabarkan, game Fable baru Microsoft saat ini tengah dikembangkan dengan menggunakan engine Forza. Hal ini berdasarkan daftar lowongan pekerjaan yang ada di situs Microsoft.

Daftar lowongan pekerjaan untuk seorang Software Engineer menyatakan bahwa tim developer di Turn10 (developer untuk seri Forza) akan bekerja dengan engine ForzaTech, dan akan “memperkaya toolset untuk mendukung sebuah game action RPG open world – Fable.”

Tidak hanya engine tersebut akan mentenagai salah satu game baru Microsoft yang paling di antisipasi untuk Xbox Series, namun peran tersebut juga melihatkan untuk menambahkan hal baru ke engine tersebut, termask “fitur baru seperti raytracing”, yang kegunaannya akan meningkat dalam pengembangan game AAA.

Fable sendiri awalnya diumumkan pada bulan Juli tahun lalu di dalam pengumuman game Xbox menjelang perilisan konsol Xbox Series X dan Series S. Diperlihatkan sebuah trailer yang terbuat dari CGI yang tetap mempertahankan humor dan gaya yang dikenal seri tersebut, terlepas telah terdapat pergantian developer ke Playground Games untuk entri terbaru ini.

Daftar lowongan pekerjaan tersebut juga menyebutkan bahwa peran ini akan “memiliki dampak yang besar pada tiga game AAA yang sedang dikembangkan dari 2 franchise Xbox”, mengindikasikan bahwa selain pengembangan Forza Motorsport yang tengah berlangsung, pengembangan untuk entri Forza Horizon selanjutnya kemungkinan berjalan bersamaan pengembangan game Fable baru di Playground Games.

Engine ForzaTech telah digunakan untuk mentenagai beberapa pemandangan yang indah, dan dunia game di seri Forza, jadi cukup masuk akal jika Microsoft akan menggunakannya.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More