Final Fantasy 14 Ditarik Dari Penjualan Sampai Masalah Login Diperbaiki

Square Enix saat ini dikabarkan telah menarik sementara penjualan game Final Fantasy XIV selagi game ini masih terus menghadapi masalah dengan server.

Dalam sebuah postingan di sebuah blog Final Fantasy XIV, director sekaligus producer Naoki Yoshida mengumumkan bahwa penjualan digital dan fisik untuk game ini, keduanya dihentikan untuk beberapa hari kedepan. Square Enix dikabarkan telah bekerja dengan beberapa retailer untuk menarik game tersebut untuk sementara waktu.

“Para pemain saat ini mengalami waktu tunggu yang sangat panjang karena peningkatan kepadatan waktu bermain yang melebihi kapasitas server kami, terutama pada saat waktu puncaknya, dan kami akhirnya memutuskan untuk menghentikan penjualan untuk sementara waktu, dan juga pengiriman Final Fantasy XIV Starter Edition, dan Complete Edition,” ujar Yoshida.

“Penghentian sementara ini akan dilakukan secara bertahap selama beberapa hari ke depan saat kami bekerja dengan partner retail kami. Kami akan berkoordinasi dengan mereka secepat mungkin, tetapi harap diingat bahwa hal ini akan menjadi sebuah proses yang bertahap.”

“Kami juga akan menghentikan semua iklan baru. Namun, terdapat beberapa iklan yang tidak dapat dihentikan karena bagaimana mereka telah diatur. Kami menghargai kesabaran kalian dan pengertian kalian mengenai masalah ini.”

Yoshida juga menyatakan bahwa, dalam upaya untuk mengurangi beban pada server, para pemain dengan versi Free Trial hanya dapat melakukan login pada larut malam, dan pagi hari, dan pendaftaran Free Trial yang baru akan dihentikan sementara waktu.

Pada minggu kemarin, diumumkan bahwa karena permasalahan server, seluruh pemain akan mendapatkan waktu selama 7 hari untuk mengakses endwalker secara gratis. Namun, sebagai bagian dari pernyataan baru ini, Yoshida juga mengumumkan bahwa akan terdapat tambahan 14 hari sehingga membawa periode akses gratis ini menjadi 21 hari.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More