Fortnite Season 4 Tidak Akan Hadir Pada Perangkat Apple

Pertarungan antara Epic Games dan Apple telah menuju sebuah hasil yang dapat di prediksikan. Pada hari Rabu pagi, dikabarkan bahwa Epic memberikan pengumuman mengenai update besar untuk Chapter 2 Season 4 Fortnite tidak akan hadir pada platform iOS atau MacOS. Update v14.00 telah di rencanakan untuk diluncurkan pada tanggal 27 Agustus pada semua platform lainnya, namun pengguna Apple harus menunggu hingga Apple dan Epic menyelesaikan permasalahan mereka terlebih dahulu.

Melalui akun Twitter resmi Fortnite, Epic memberikan alasan mengapa update terbaru tersebut tidak datang kepada platform milik Apple, karena Apple telah memblokir Epic untuk memberikan update Fortnite pada App Store, dan dikatakan akan menghentikan Epic dari mengembangkan Fortnite pada perangkat Apple, sehingga update Chapter 2 – Season 4 tidak akan dirilis pada perangkat Apple di tanggal 27 Agustus ini. Pesan Epic ini ingin menyampaikan bahwa Epic ingin memberikan update kepada para pengguna perangkat Apple, namun Apple lah yang menghentikan Epic dalam memberikan update tersebut. Yang tentunya jika kita mengikuti perseteruan dari awal ini, pesan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Tentunya untuk mengetahui situasi ini, kita juga harus mengetahui kenapa Apple menghapus Fortnite dari Apple Store. Sebelumnya, Epic telah menambahkan sebuah sistem “Direct Payment” di Fortnite yang melewati sistem Apple, yang mengatakan bahwa Apple meminta biaya 30% kepada seluruh pemebelian yang dilakukan di dalam game. Sebagai gantinya karena Fortnite melanggar aturan yang telah disediakan Apple untuk para developer, Apple akhirnya menendang Fortnite dari App Store, dan mengatakan bahwa Fortnite bisa kembali lagi ke App Store jika fitur Direct Payment di hapus dari game tersebut. Jadi permasalahan ini dimulai karena Epic melanggar peraturan Apple Store untuk semua aplikasi terlebih dahulu.

Epic pun melayangkan tuntutan kepada Apple dan meminta kompetisi yang adil pada platform tersebut. Lebih lanjut, ia menuduh bahwa market aplikasi pada iOS anti kompetisi dan kontrak pembatasan adalah hal yang illegal. Dengan kata lain, Apple mengatakan bahwa mereka menendang Fortnite keluar karena melanggar peraturan yang telah ditetapkan dan disepakati kedua belah pihak, namun Epic mengatakan bahwa aturan tersebut illegal dan tidap perlu diikuti.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More