Fortnite Secara Resmi Berpindah ke Unreal Engine 5

Sebagai bagian untuk memulai Fortnite Chapter 3, Epic Games mengumumkan bahwa pengembangan Fortnite telah berpindah ke Unreal Engine 5. UE 5 sendiri merupakan versi terbaru dari teknologi grafis perusahaan tersebut.

Tahun lalu, setelah demo teknologi yang menampilkan kemampuan Unreal Engine 5, pendiri dan CEO Epic Games, Tim Sweeney mengatakan bahwa Fortnite akan membuat pergeseran ke Unreal Engine 5 pada pertengahan tahun 2021, mengatakan bahwa versi baru ini dimaksudkan untuk “melakukan berbagai hal yang tidak mungkin hari ini.”

Pada awal tahun ini, Unreal Engine 5 secara resmi dirilis dalam Early Access, mengizinkan para developer untuk melakukan pengujian tool-tool baru, dan berbagai fitur yang ada di engine next-gen tersebut.

Studio besar seperti tim Gears of War, The Coalition telah mulai mengembangkan game di engine baru tersebut, dan memamerkan demo teknologi Unreal Engine 5 yang menganggumkan, dan juga memberikan gambaran mengenai masa depan dari seri Gears di Xbox Series X.

Namun, Fortnite mengambil langkah yang lebih jauh dibandingkan proyek-proyek tersebut, menggeser semua pengembangan ke Unreal Engine 5, mendorong engine tersebut melampaui berbagai demo teknologi. Ketika dirilis nanti, Unreal Engine 5 akan mendukung konsol generasi saat ini, dan next-gen, PC, Mac, iOS, dan Android.

Fortnite Chapter 2 telah selesai pada awal minggu ini, dan dengan cepat diganti oleh Fortnite Chapter 3, Season 2, yang akan hadir dengan sebuah peta pulau yang berbeda, gameplay baru, dan sebuah Battle Pass yang menghadirkan Spider-Man.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More