Hacker Switch, Gary Bowser Harus Membayar Nintendo Lagi Sebesar 143 Miliar Rupiah

Salah satu anggota kunci dari grup hacking Switch yang menjual modchip telah mendapatkan denda kedua yang lebih besar.

Gary Bowser, seorang anggota dari sebuah grup hacker yang bernama Team-Xecuter, dikabarkan telah diminta untuk membayar Nintendo sebesar 10 juta USD atau sekitar 143 miliar Rupiah karena menjual mod untuk Switch dan 3DS.

Denda tersebut merupakan hasil dari sebuah kasus antara Nintendo dan Bowser, dan dipisah ke gugatan lainnya dimana Bowser juga mendapatkan denda sebesar 4,5 juta USD atau sekitar 64.5 miliar Rupiah.

Dalam kasus sebelumnya, Bowser dan anggota Team-Xecuter lainnya, Max Louarn, telah didakwa dengan 11 tuduhan, termasuk penipuan, dan konspirasi untuk melakukan pencucian uang.

Jika diketahui bersalah, keduanya akan mendapatkan kurungan penjara yang lama, dengan dua buah dakwaan saja bisa membuat mereka mendekam di penjara selama 20 tahun.

Alih-alih menghadapi persidangan, Bowser mengaku bersalah atas dua tuduhan, yakni Trafficking in Circumvention Devices, dan Conspiracy to Circumvent Technological Measures and to Traffic in Circumvention Devices, dan menawarkan diri untuk membayar Nintendo sebesar 4,5 juta USD serta membantu mereka menemukan anggota tim lainnya.

Penuntut setuju untuk mengesampingkan semua tuduhan lain, namun hakim memperingatkan bahwa Bowser masih bsia mendekam di penjara untuk dua tuduhan yang ia akui bersalah, dengan masing-masing mendapatkan hukuman penjara hingga 5 tahun.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More