Franchise Killzone Diklaim Sudah ‘Mati’

Guerrilla Games sudah cukup lama menjadi studio first party Sony, dengan game Killzone yang dirilis untuk konsol PS2 di tahun 2004. Lebih dari 17 tahun kemudian, Guerrilla Games telah memiliki fokus baru, yakni Horizon yang merupakan game action open-world, dan Killzone tidak pernah disentuh oleh studio tersebut sejak Killzone: Shadow Fall yang dirilis di PS4 pada tahun 2013. Dan berdasarkan rumor terbaru, franchise tersebut telah mati.

Sebelumnya terdapat rumor mengenai Killzone akan kembali lagi. Namun rumor baru yang datang dari akun Twitter Oops Leaks, mengatakan dengan singkat dan jelas bahwa franchise tersebut telah mat. Sejauh ini tidak ada detail untuk memperkuat klaim tersebut, namun pesan ini terlihat jelas bahwa Guerrilla Games saat ini tidak memiliki rencana untuk menyentuh franchise tersebut. Namun masih terdapat kemungkinan akan berubah nantinya, karena ini hanya sebuah bocoran saja.

Selain itu terdapat sejumlah rumor yang berhubungan dengan Killzone, yaitu game Guerrilla Games selanjutnya. Disebutkan bahwa game tersebut merupakan game multiplayer shooter, yang memprioritaskan kompetisi di tingkat eSport. Game tersebut di deskripsikan sudah dikembangkan selama tiga tahun, yang berarti terdapat kemungkinan game tersebut akan segera diumumkan ke publik. Oops Leaks mengatakan bahwa mereka memiliki informasi yang terbelah mengenai proyek tersebut, dengan satu sumber menyebutkan bahwa game tersebut adalah SOCOM, namun dengan yang lainnya mengatakan bertempat di dalam dunia Horizon.

Untuk masa depan Horizon, Oops Leaks mengklaim bahwa Guerrilla Games berencana membuat game tersebut sebagai sebuah trilogy, dengan sebuah spin-off untuk VR. Selain itu terdapat sebuah game online standalone atau ekspansi yang mengambil pendekatan mirip Monster Hunter World.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More