Konami Tegaskan Tangani Umpan Balik eFootball Dengan ‘Sangat Serius’

Konami menegaskan bahwa mereka menangani feedback yang mereka dapatkan dari para pemain eFootball dengan sangat serius, menjelang sebuah update besar yang ditujukan untuk mengatasi berbagai kritik yang didapat ketika game itu dirilis.

Versi 1.0.0 dari game tersebut akan dirilis pada tanggal 14 April mendatang, dan akan dianggap sebagai perilisan ‘utama’ yang pertama dari penerus PES, dengan berbagai fitur, perbaikan bug, serta yang lainnya.

Versi pertama dari eFootball pertama kali dirilis pada bulan September tahun lalu, dan mendapatkan banyak kritik. Game tersebut, memiliki gameplay yang buruk, dan grafis yang tidak sesuai dengan ekspektasi, game ini juga dinobatkan sebagai game dengan ulasan terburuk di tahun 2021 oleh Metacritic.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan ke pihak VGC, Konami mengatakan bahwa mereka percaya kritik muncul akibat beberapa faktor termasuk perpindahan ke engine dan platform baru.

“Sulit untuk menunjuk satu aspek sebagai penentu,” ujar seorang juru bicara Konami. “Ketidak lengkapan game tersebut datang dari beberapa faktor termasuk transisi ke engine baru, dukungan untuk konsol generasi berikutnya seperti PS5, Xbox Series, perubahan gaya bermain ke free to play, dan yang lainnya, kami berusaha untuk menghadirkan eFootball 2022 baru untuk para pemain secepat yang kami bisa. Alhasil game tersebut mendapatkan feedback yang keras mengenai kualitasnya. Sejak dirilis pada September kemarin, kami telah memprioritaskan peningkatan dan pembetulan berdasarkan feedback dan opini yang kami dapatkan.”

Ketika ditanya apakah tim pengembang merasa game tersebut telah siap pada bulan September kemarin, juru bicara Konami mengatakan bahwa pihak perusahaan memiliki “keinginan kuat” untuk merilis game tersebut secepat mungkin.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More