Gabe Newell Lebih Memilih Xbox Series X Dibanding PS5

Jika disuruh memilih, pemimpin dari Valve akan lebih memilih Xbox Series X dibandingkan PS5. Co-founder Valve, Gabe Newell sedang terjebak di New Zealand sejak dimulainya pandemi coronavirus. Ketika timnya menyelesaikan Half-Life: Alyx, Gaben sedang berlibur disana.

Tidak lama seteleah itu, karena pandemi ini Gaben terpaksa harus menetap di New Zealand sejak Maret. Gbane menjadi tamu di sebuah acara tv nasional untuk mempromosikan konser yang akan datang di New Zealand secara g ratis, dengan bantuan dari teman-temannya, sebagai bentuk terimakasih kepada negara karena mau menjadi tuan rumah bagi mereka.

Penampilan terakhirnya adalah pada sebuah acara The Project, dan kamu dapat melihat sang presenter mencoba untuk membicarakan dan membandingkan antara kedua konsol next-gen yang dimiliki Sony dan Microsoft. Ditanya secara langsung tentang konsol mana yang menjadi favorit Gaben diantara kedua konsol PS5 atau Xbox Series X, dirinya menjawab tanpa ragu. Gaben lebih memilih Xbox Series X dibanding kan dengan Playstation 5.

YouTube player

“Kenapa?” tanya pembawa acara. “Karena itu lebih baik!” jawab Gaben.

“Saya tidak memiliki kepentingan diantara perlombaan itu,” tambahnya. “Jelas, kami melakukan sebagian besar pengembangan kami di komputer pribadi, tetapi dari keduanya saya pasti akan menggunakan Xbox. ”

Dalam kekuatan kasarnya, Xbox Series X memiliki keunggulan lebih dibandingkan PS5, namun konsol milik Sony memiliki kekuatan yang cukup “ganas” dengan storagenya yaitu SSD custom dengan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan Series X.

Meskipun pendapat Newell mungkin didasarkan pada fakta itu, konsol Microsoft lebih mirip dengan mesin Windows saat ini, yang membuatnya lebih mudah didekati oleh pengembang PC seperti Valve.

Kedua perusahaan juga telah menghidupkan kembali kemitraan mereka dalam beberapa tahun terakhir, dengan Steam mendapatkan rilis pihak pertama setiap hari dengan Xbox dan Microsoft Store. Microsoft bahkan secara teratur mempromosikan Steam pada stream resmi milik Xbox, kebaikan Valve telah dibayar dengan menyoroti game dan acara Xbox di lama utama Steam.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More