Game Aeon Must Die Baru Saja Diumumkan Namun Sudah Penuh Dengan Drama

Menghadirkan berbagai nama besar seperti Crash 4: It’s About Time, dan Godfall, State of Play yang digelar Sony belum lama ini juga menampilkan berbagai nama game kecil lainnya yang akan hadir pada PlayStation 4 dan PlayStation 5. Salah satu judul tersebut adalah game action stylish bernama Aeon Must Die, sebuah game yang menjanjikan gameplay dengan gaya beat-em-up, dengan tactical fighting dan sistem alignment RPG yang menunjukan bagaimana perilaku pemain. Tidak lama setelah game tersebut diperlihatkan, tuduhan yang mengejutkan muncul dari mantan developer game tersebut.

Sebuah trailer untuk game Aeon Must Die yang di upload oleh pihak ketiga muncul di YouTube bersamaan dengan link menuju DropBox, dari delapan orang mantan tim kreatif di Limestone Games. Deskripsi video tersebut memperlihatkan tuduhan kepada mantan bos mereka. Sang developer mengklaim bahwa game tersebut dicuri dari mereka, dan trailer yang dilihat orang-orang di State of Play dibuat dengan kekesaran, manipulasi, dan curian.

Pada bulan Juni kemarin, delapan anggota dari tim Aeon Must Die telah mengundurkan diri dari studio asal Estonia tersebut. Mereka mengklaim bahwa keputusan untuk pergi berdasarkan beberapa macam faktor termasuk kondisi kerja yang tidak baik, kurangnya upah, manipulasi, dan pelecehan. Ceo Limestone – Lyssenko juga disebutkan, dituduh atas pengiriman surat ancaman, dan pemecatan tidak sesuai dengan tanggal pemberhentian yang telah disepakati. Dokumen yang ada di Dropbox juga mengklaim bahwa usaha untuk menghubungi publisher Focus Home Interactive untuk bantuan juga ditolak.

YouTube player

Sampai saat ini, Limestone Games belum memberikan tanggapan mengenai tuduhan ini, namun Focus Home Interactive telah memberikan tanggapan mereka melalui akun resmi mereka di Twitter, dimana sebagai pembuka, sang publisher mengatakan bahwa mereka selalu mendukung seluruh partner studio dan developer yang menyusun tim kreatif, dan memperlakukan karyawan mereka dan developer pihak ketiga dengan adil dan penuh hormat.

Game Aeon Must Die Baru Saja Diumumkan Namun Sudah Penuh Dengan Drama

Focus Home Interactive mengatakan, sebagai publisher dari game ini, Focus akan berhati-hati dalam melihat tuduhan ini, dan akan mengambil kesimpulan yang diperlukan jika mereka (Limestone Studio) melakukan hal tersebut, dan akan mengambil langkah yang sesuai.

Focus Home Interactive juga mengatakan bahwa mereka tidak akan memberikan komentar lebih lanjut sampai mereka mendapatkan pandangan yang jelas dan utuh untuk permasalahan ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More