Game Anak Bangsa! Protect My Cheese Akan Hadir di Steam Minggu Ini

Satu lagi karya anak bangsa yang akan segera meramaikan industri game Indonesia, yakni Protect My Cheese yang dikembangkan oleh sekelompok developer indie bernama Homesick Games yang berjumlah 19 orang ini juga merupakan siswa/siswi dari SMK Raden Umar Said Kudus.

Dikembangkan selama 8 bulan, Protect My Cheese merupakan sebuah game strategi tower defense dimana kalian akan berada di kubu kucing untuk melawan para tikus yang bekerja sama dengan para semut serta lalat untuk mencuri keju dari kita, dalam sebuah tempat yang telah ditinggalkan.

Untuk gameplaynya sendiri, game ini memiliki pendekatan yang sama dengan game tower defense lainnya, namun game ini menawarkan tingkat kesulitan yang menarik. Meski hanya dimainkan dalam tingkat kesulitan normal, game ini sudah cukup menantang. Dan bagi kalian yang menemukan tingkat kesulitan normal cukup mudah, Homesick Games juga menghadirkan opsi tingkat kesulitan yang lebih tinggi lagi.

Dalam game ini kalian juga akan menemukan berbagai variasi tower untuk mempertahankan keju kalian. Mulai dari tower yang menembakkan kacang polong, hingga tower yang dapat memperlambat laju musuh. Sedangkan untuk musuhnya, pihak developer telah mempersiapkan berbagai jenis tikus. Seperti tikus yang memiliki health yang sangat tebal, dan juga tikus yang memiliki laju yang cepat serta kuat. Dengan variasi ini, tentunya wave-wave yang kalian hadapi dispastikan semakin sulit.

YouTube player

Protect My Cheese nantinya akan dirilis di Steam pada tanggal 10 Oktober mendatang di Steam. Dan selama satu minggu sejak perilisannya, game ini akan mendapatkan potongan harga sebesar 15%. Perlu diketahui bahwa meski nantinya ketika dirilis game ini memiliki harga yang ramah di kantong, pihak developer telah memastikan bahwa harga game ini kemungkinan besar akan meningkat berdasarkan pengembangan dan berbagai update yang diberikan kedepannya.

Bagi kalian yang mempertanyakan apakah game ini akan hadir di platform lain atau tidak, sejauh ini pihak developer hanya berfokus di platform PC saja, namun tidak menutup kemungkinan akan hadir juga diluar PC.

Mengenai developer Homesick Games sendiri, pertama kali didirikan oleh Steward Melvin Tang dalam rangka mengikuti kompetisi pembuatan game. Dan setelah melalui berbagai hal akhirnya mereka berhasil memenangkan perlombaan IGSI Jam 2022 yang digelar pada awal tahun ini dengan game Protect My Cheese.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More