Game Assassin’s Creed Liberation HD Segera Tidak Dapat di Akses di Steam

Tutupnya server dan layanan dari sebuah game merupakan hal yang biasa terjadi dalam industri game. Ketika sebuah game atau sistem sudah tidak lagi didukung, pihak perusahaan membutuhkan transisi menuju yang paling baru agar tetap up-to-date dengan teknologi terbaru. Ubisoft sendiri juga telah menutup sejumlah layanan online untuk sejumlah game mereka, dan banyak dari game ini dirilis untuk sistem yang lama. Seperti game flagship mereka, Assassin’s Creed, yang akan ditutup layanannya pada bulan September mendatang. Dan salah satu game yang tidak disebutkan dalam pengumuman tersebut namun juga akan terdampak adalah game Assassin’s Creed Liberation HD.

Awalnya dirilis dengan nama Assassin’s Creed 3: Liberation, game ini merupakan game spin-off yang bertempat bersamaan dengan game Assassin’s Creed 3, dimana game ini mengikuti petualangan dari Aveline de Grandpre dalam konfliknya terhadap Templars. Game ini awalnya dirilis pada tahun 2012 di PlayStation Vita, sebelum akhirnya mendapatkan sebuah remake untuk PS3, PC, dan Xbox 360 dengan nama Assassin’s Creed Liberation HD. Game ini juga mendapatkan port untuk generasi saat ini yang masuk dalam Assassin’s Creed 3 Remastered pada tahun 2019. Jadi tentunya bukanlah sebuah hal yang mengejutkan jika game ini termasuk ketika Ubisoft akan menutup layanan online untuk sejumlah game lawas mereka.

Hal ini diketahui karena sejumlah gamer menyadari bahwa halaman Steam untuk Assassin’s Creed Liberation HD sudah ditarik, dan terdapat sebuah pemberitahuan bahwa game Assassin’s Creed ini tidak akan lagi dapat diakses di tanggal yang sama ketika Ubisoft menutup layanan online game tersebut. Namun Ubisoft berpesan bahwa penutupan layanan online tidak akan berdampak dengan perilisan versi remastered.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More