Gamer Dorong Gamer Lainnya Untuk Membeli Klonoa Phantasy Reverie Series

Para pemain lawas PlayStation kemungkinan besar tidak asing dengan nama game Klonoa, dimana game ini sudah tertidur sejak tahun 2008, dengan remake dari Klonoa: Door to Phantomile dirilis untuk Nintendo Wii. Namun dengan kehadiran Klonoa Phantasy Reverie Series, perilisan ini akan memperkenalkan kembali game platformer klasik tersebut ke generasi baru. Kumpulan game Klonoa ini menghadirkan game pertama dan keduanya dalam satu paket, dan dirilis diseluruh platform modern.

Meski banyak gamer yang tertarik dengan perilisan tersebut, sayangnya Bandai Namco tidak membangun hype game ini sampai perilisannya. Selain ditampilkan dalam Nintendo Direct, dan sebuah showcase untuk gameplay Klonoa Phantasy Reverie Series, marketing untuk game ini hampir tidak terlihat. Hal ini cukup unik karena produser dari seri ini, Ryo Ishida menyebutkan bahwa perkembangan IP tersebut bergantung dengan penjualan remaster ini. Dengan tekad para gamer yang tidak ingin melihat seri ini mati, banyak dari mereka yang membeli, dan mendorong gamer lainnya untuk membeli game tersebut, dan akhirnya melahirkan sebuah hastag.

https://twitter.com/Super_Novae3/status/1545451202808266754?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1545451202808266754%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fgamerant.com%2Fklonoa-phantasy-reverie-series-gamers-promoting-game%2F

Dimulai dari Twitter, para gamer membagikan postingan untuk menunjukan bahwa mereka telah membeli game tersebut, dan terdapat sejumlah fanart yang mulai bermunculan. Dalam proses ini sebuah hastag di Twitter dibuat untuk menarik gamer lainnya, #KLONOASWEEP.

Meski tidak dapat dipastikan apakah, namun tampaknya usaha ini membuahkan hasil, dimana game ini berhasil memasuki daftar Top Sellers Steam, bahkan sempat mengalahkan Elden Ring, sejenak.

Dilansir dari laporan sebelumnya, Klonoa Phantasy Reverie Series berhasil terjual setidaknya satu juta kopi di Steam pada saat perilisannya.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More