Game Final Fantasy 7 Remake Mendapatkan Mod Demake

Para gamer mungkin harus menunggu dua dekade untuk bisa mendapatkan game Final Fantasy 7 Remake, namun sebuah mod PC baru telah membuat game yang dirilis pada tahun 2020 tersebut kembali ke versi originalnya di PlayStation.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak PC Gamer, seorang pengguna Nexus Mods, FantasyRaider telah membuat sebuah mod yang membuat Cloud, Tiga, Aerith, barret, dan Yuffie kembali ke tampilan original mereka yang ada di game Final Fantasy 7 versi PlayStation pertama.

Ketika kalian menggunakan mod ini, maka karakter-karakter tersebut akan tampil dengan bentuk kotak dan tajam, dimana secara teknis mod ini menggunakan versi dari 1998 di Windows karena memiliki mulut yang tidak muncul di versi konsol. Model demake ini tidak akan hadir pada cutscene cinematic penuh, namun akan muncul pada mayoritas game.

Selain karakter, semuanya akan tetap berada dalam full HD. Namun terdapat pengecualian untuk Sonon Kusakabe, yang memang tidak ada di game originalnya, dan diperkenalkan dalam chapter Intermission di Remake, namun pihak mod tetap memberikan model low-poly kepada karakter tersebut juga.

Untuk mod seperti ini, tampaknya juga akan dihadirkan pada game-game sekuel dari Final Fantasy 7 Remake, yakni Rebirth, dimana telah dikonfirmasi akan dirilis oleh Square Enix pada tahun 2023 mendatang.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More