Game Indie Unpacking Akan Hadir di PlayStation Minggu Ini

Game indie Unpacking belum lama ini mendaptkan sebuah tanggal perilisan untuk platform PlayStation.

Unpacking, game yang dikembangkan oleh studio asal Australia, Witch Beam, yang di deskripsikan sebagai sebuah game puzzle zen, akan tersedia di konsol PS4, dan PS5 mulai tanggal 10 Mei mendatang. Sebelumnya, game ini telah tersedia pada bulan November tahun lalu untuk Nintendo Switch, PC, dan juga Xbox (termasuk Game Pass).

Sesuai namanya, Unpacking sendiri merupakan sebuah game dimana kalian akan mengeluarkan berbagai barang dari dalam kotak kardus, dan kemudian menyusun barang-barang tersebut dalam sebuah tempat atau rumah baru. Game ini juga menawarkan elemen puzzle, serta dekorasi rumah, dimana kalian akan membuat sebuah tempat tinggal yang menyenangkan sambil mempelajari mengenai cerita yang ada di dalam game tersebut.

Meski terdengar sederhana, game Unpacking berhasil memenangkan beberapa penghargaan, termasuk Narrative, dan EE Game of the Year di BAFTA Games Awards bulan lalu.

Dalam sebuah postingan PlayStation Blog, artist dari Witch beam, dan programmer Tim Dawson membagikan asal dari beberapa objek yang ada di dalam game ini.

“Orang-orang terkadang mendeskripsikan game ini memiliki rasa yang sangat personal, dan kami pikir juga seperti itu, namun personal dapat berarti hal-hal yang lain,” ujarnya. “Barang-barang tersebut personal untuk karakter utama kami, dan mengizinkan kalian mempelajari tentangnya, dan melihatnya bertumbuh sepanjang game. Barang-barang tersebut terkadang memiliki sebuah hubungan personal dengan kalian, sang pemain, selagi kalian menemukan berbagai barang yang mengingatkan kalian pada hidup kalian, atau orang yang kalian kenal. Barang-barang tersebut juga personal untuk kami, para developer, karena bagian dalam membuat game ini melibatkan pengalaman kami.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More