Game PlayStation VR Tidak Kompatibel Dengan PlayStation VR 2

Sony belum lama ini telah memberikan konfirmasi secara resmi bahwa perangkat headset PSVR2 mereka tidak akan dapat memainkan game-game yang dibuat untuk headset PlayStaton VR pertama.

Daam sebuah podcast PlayStation resmi terbari, SVP of Platform Experience, Hideaki Nishino, memberikan konfirmasi bahwa PSVR2 tidak akan memiliki backwards compatibility dengan game PSVR pertama. “Game PSVR tidak kompatible dengan PSVR2 karena desain PSVR2 untuk menghadirkan pengalaman VR generasi berikutnya,” ujar Nishino sebelum akhirnya menjelaskan bahwa sejumlah fitur yang menarik yang eksklusif untuk PSVR2, seperti haptic feedback, dan adaptive trigger yang ditemukan di kontroler DualSense.

“Hal ini berarti mengembangkan game untuk PSVR2 membutuhkan pendekatan yang sepenuhnya berbeda dari PSVR pertama,” lanjut Nishino.

Berita ini terdengar cukup mengejutkan meski sebenarnya tidak, dimana Sony sendiri telah membuat sebuah adapter yang mengizinkankalian untuk memainkan game-game PSVR pertama di PlayStation 5. Di atas itu, pada bulan kemarin, Yasuo Takahasni dan Kenko Akiyama dari Sony Interactive Entertainment membicarakan mengenai spesifikasi dan hardware PSVR2, mencatat bahwa mereka berencana untuk membuat port game ke PSVR2 dari headset VR lainnya seperti PSVR pertama, dan Valve Index, menjadi lebih mudah.

PlayStation VR2 sendiri tidak akan dirilis hingga tahun depan, dan beberapa game untuk perangkat telah dikonfirmasi tengah dikembangkan. Termasuk Among Us VR, dan Ghostbuster VR, bersamaan dengan versi VR dari Resident Evil Village, No Man’s Sky, dan Resident Evil 4 remake. Selain itu, untuk game first party terdapat Horizon: Call of the Mountain, dan sekuel dari Firewall: Zero Hour yang tengah dikembangkan.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More