Game Steam Deck Bisa Mendapatkan Peningkatan Resolusi dan FPS Berkat AMD

Game-game yang ada di handheld Steam Deck kemungkinan akan terlihat lebih baik lagi berkat dukungannya untuk fitur FidelityFX Super Resolution (FSR) milik AMD yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan framerate dan resolusi.

Dukungan FSR untuk Steam Deck sendiri telah dijabarkan dalam FAQ Steam, dimana berisikan sejumlah info mengenai input, grafis, dan pertanyaan lainnya yang berhubungan kepada para developer. Dalam sebuah bagian yang bernama “AMD,” Valve berbicara mengenai dukungan Steam Deck untuk FSR ketika dirilis.

“FSR sendiri telah tersedia untuk beberapa aplikasi yang mendukungnya. Game-game yang telah memiliki FSR akan berjalan seperti biasa, namun dukungan FSR juga akan dihadirkan sebagai bagian dari OS,” ujar Valve. “Setelah hal tersebut terjadi, game-game bisa berpotensi menggunakan FSR bahkan jika game-game tersebut tidak mendukung fitur tersebut.”

Singkatnya, patch yang akan dihadirkan nanti dapat memberikan framerate dan resolusi yang lebih baik, bahkan untuk game yang tidak mendukung teknologi AMD tersebut.

Pertama kali dirilis pada tahun lalu, FSR memiliki kemampuan yang mirip dengan DLSS, namun memiliki beberapa perbedaan penting. FSR sendiri merupakan open source, yang berarti teknologi tersebut dapat berjalan pada berbagai kartu grafis, termasuk kartu grafis Nvidia yang lama, dan kartu grafis Intel yang akan hadir nanti. Berbeda dengan DLSS, FSR tidak menggunakan machine learning. Terakhir, FSR memiliki empat mode upscaling, yaitu Ultra Quality, Quality, Balanced, dan Performance.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More